Senin, 27 September 21

Petugas Bersihkan Saluran Air Pasca Banjir

Petugas Bersihkan Saluran Air Pasca Banjir

Padang, Obsessionnews – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), melanjutkan pembersihan sedimen saluran air, setelah pemukiman warga teredam akibat hujan yang turun pada Jum’at (6/11).

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan logistik BPBD Sumbar, Pagar Negara mengatakan, pembersihan sedimen saluran air dilingkungan warga kembali dilanjutkan, setelah masyarakat bersama petugas gabungan membersihkan pada Jum’at (6/11) malam.

“Hari ini dilanjutkan pembersihan sedimen oleh petugas BPBD Bukittinggi dengan menggunakan kendaraan Pemadam Kebakaran di lokasi-lokasi yang masih membutuhkan,” kata Pagar Negara kepada obsessionnews.com Sabtu (7/11) saat dibubungi sekitar pukul 09:08 WIB.

banjir BT

Pembersihan lingkungan perumahan yang berlangsung pada Jum’at malam dilakukan oleh warga. Pembersihan perumahan dan jalan lingkungan kelurahan lokasi malam itu juga dibantu TNI/Polri bersama petugas dari Dinas Sosial (Dinsos).

Pagar Negara mengatakan, akibat hujan deras yang terjadi sejak Jum’at siang hingga sore, ketinggian air mencapai 1 meter. Kondisi terparah melanda pemukiman penduduk di RT 2/RW 1, Kelurahan Pulai Anak Air ini. Warga sempat diungsikan ke tempat yang lebih aman, untuk menghindari korban.

“Pagi tadi, warga sudah kembali ke rumah masing-masing,” kata Pagar Negara. (Musthafa Ritonga)

banjir BT-

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.