Sabtu, 4 Mei 24

Peruri Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Karawang

Peruri Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Karawang
* Tim Posko Tanggap Darurat Peruri menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh tenaga medis di UPTD Puskesmas Wadas. (Foto: dok manajemen)

Karawang, Obsessionnews.com – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) menyalurkan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang yang dipusatkan di markas Komando Distrik Militer (Kodim) Karawang dan kepada tenaga medis di beberapa Puskesmas yang menangani kasus Covid-19 yang berada di sekitar kawasan produksi Peruri Karawang.

Penyerahan bantuan dilakukan secara bertahap oleh tim Posko Tanggap Darurat Peruri. Pada tahap pertama ini, Peruri menyerahkan 700 liter cairan disinfektan dan 150 liter hand sanitizer untuk BPBD Karawang serta 100 liter cairan disinfektan dan 50 liter hand sanitizer untuk beberapa Puskesmas di sekitar kawasan produksi Peruri. Ke depan, Peruri sedang berupaya untuk menambah penyerahan bantuan lainnya berupa masker, sarung tangan karet serta baju pelindung medis.

“Para tenaga medis sudah bekerja maksimal bahkan mempertaruhkan kesehatan dan nyawanya sendiri demi melindungi masyarakat. Sudah saatnya Peruri turut bergerak untuk melindungi tenaga medis. Mudah-mudahan bantuan ini dapat mendukung kelancaran para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya,” ujar Noneng Suangsih, Kepala Divisi Pengamanan Peruri usai acara penyerahan bantuan APD di markas Kodim Karawang sebagaimana dalam siaran pers, Kamis (2/4/2020).

Guna meredam penyebaran Covid-19, Peruri telah menjalankan serangkaian prokotol pencegahan Covid-19 melalui Posko Tanggap Darurat yang dimotori oleh Direksi. Salah satu bentuk konkret upaya pencegahan Covid-19, Peruri telah memproduksi sendiri hand sanitizer melalui Departemen Laboratorium untuk diberikan kepada seluruh karyawan serta disinfectant spray untuk digunakan di seluruh area kerja Peruri.

Selain itu, beberapa karyawan yang masih bekerja diberikan vitamin C setiap hari untuk menjaga imunitas tubuh karyawan tetap dalam kondisi prima. Seluruh aktivitas operasional Perusahaan baik di Kantor Pusat Jakarta maupun di Kawasan Produksi Karawang juga telah dilakukan protokol penanggulangan Covid-19 sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.