Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Segera Terwujud

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Segera Terwujud
* Jokowi dan Prabowo. (Foto: Medsos)

Jakarta, Obsessionnwws.com – Banyak yang mengharapkan Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi), segera bisa bertemu dengan Prabowo Subianto. Pertemuan kedua tokoh itu diperlukan untuk mempererat kembali ketegangan pasca Pilpres 2019, terutama di akar rumput di masyarakat.

 

Baca juga:

AHY Beri Ucapan Selamat dan Terima Kasih kepada Jokowi dan Prabowo

Mafud MD: Tak Akui Jokowi Presiden Artinya Melanggar Hukum

Muhammadiyah Beri Ucapan Selamat Kepada Jokowi-Ma’ruf Amin

 

Menanggapi hal itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menganggap pertemuan Jokowi dengan mantan ‘penantangnya’ Prabowo Subianto sangat mungkin terjadi. Pihaknya juga tengah mengupayakan agar pertemuan itu segara terwujud dalam waktu dekat ini.

“Jadi kami melihat hanya menunggu momentumnya kapan hal tersebut (pertemuan Jokowi dan Prabowo) dilakukan,” ujar Hasto di Jakarta, Senin (1/7/2019).

Terkait dengan teknis pertemuan apakah Jokowi yang akan menemui Prabowo atau sebaliknya, Hasto menuturkan proses komunikasi masih terus dilakukan. Nantinya dari pertemuan itu, Jokowi tentu diharapkan bisa meminta masukan dan saran dari Prabowo untuk ide pembangunan Indonesia ke depan.

“Saling tukar pikiran itu penting untuk membangun Indonesia ke depan,” jelasnya.

Bagi Hasto, pertemuan atau apa pun namanya nanti yang dilakukan Jokowi dan Prabowo akan menjadi modal penting untuk kehidupan masyarakat di akar rumput. Termasuk bagi pendukung kedua belah pihak.

“Itu menjadi sekala prioritas itu menjadi tanggung jawab pemerintah terpilih tapi kami tegaskan Bapak Jokowi-KH Ma’ruf menjadi presiden kita, tidak lagi dibedakan pilihan politik,” tuturnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan pertemuan Jokowi dan Prabowo, Hasto akan diatur teknisnya lebih lanjut oleh kedua belah pihak. Yang pasti, kata Hasto, pertemuan nanti tidak memengaruhi tahapan Pilpres 2019 yang sudah ditetapkan.

“Artinya berangkat dari sebuah legalitas dan legitimasi bahwa Pak Jokowi-Ma’ruf Amin sudah dinyatakan Presidan dan Wakil Presiden terpilih itu dimulai juga dari situ,” tutup Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.