Sabtu, 24 Agustus 19

Permudah Investasi, Kementerian ESDM Pangkas Perizinan

Permudah Investasi, Kementerian ESDM Pangkas Perizinan
* Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar. (Foto: Kementerian ESDM)

Jakarta, Obsessionnews.comKementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus melakukan perbaikan iklim investasi. Salah satunya melalui pemangkasan perizinan. Sebanyak 186 perizinan telah dipangkas, termasuk pengurusan izin Surat Keterangan Terdaftar (SKT) jasa penunjang di sektor minyak dan gas bumi (migas) yang jumlahnya sekitar 1.800 hingga 2.000 pengajuan per tahun.

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengungkapkan, saat ini Kementerian ESDM menerbitkan Surat Kemampuan Usaha Penunjang (SKUP) yang merupakan sebuah dokumen atau bukti pengakuan resmi yang diterbitkan oleh Kementerian ESDM. Namun SKUP bukanlah pengganti SKT dan bukan pula instrumen wajib sebagai persyaratan mengikuti lelang (tender).

“Hari ini kita mengumpulkan para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan vendor untuk menjelaskan bahwa SKT Migas sudah lama dihapus, tetapi kelihatannya pelaku di industri belum merasakan bahwa SKT ini sudah dihapus,” tutur Arcandra di Jakarta seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Rabu (17/7/2019).

Halaman berikutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.