Jumat, 30 Oktober 20

Perlu Dilakukan Kalkulasi Faktor Risiko Kanker Payudara

Perlu Dilakukan Kalkulasi Faktor Risiko Kanker Payudara
* Dosen Universitas Andalas Padang Ricvan Dana Nindrea, SKM., M.Kes saat menempuh ujian terbuka Program Doktor Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa (29/9/2020). (Foto: Humas UGM)

Yogyakarta, Obsessionnews.comKanker payudara merupakan salah satu kanker yang paling banyak ditemui pada wanita. Permasalahan kanker payudara saat ini lebih pada tingginya angka kematian dan rendahnya kesadaran masyarakat dalam mengenali risiko dan mengidentifikasi gejala yang dimiliki secara dini.

Baca juga:

Racun Lebah Madu Bisa Bunuh Sel Kanker Payudara

Kanker Payudara Meningkat, Malu Periksa

Dosen Universitas Andalas Padang
Ricvan Dana Nindrea, SKM., M.Kes mengatakan, rendahnya kesadaran masyarakat dalam mengenali risiko menjadikan kanker payudara di Indonesia lebih banyak teridentifikasi pada stadium lanjut. Oleh karena itu tantangan yang kemudian belum terjawab untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah belum adanya model prediksi yang bisa mengidentifikasi risiko kanker payudara pada wanita di Indonesia.

“Kondisi inilah yang menyebabkan perlu dilakukan kalkulasi faktor risiko kanker payudara untuk membantu peningkatan kesadaran masyarakat dalam mengenali risiko kanker payudara di Indonesia,” ujar Ricvan saat menempuh ujian terbuka Program Doktor Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa (29/9/2020).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.