Sabtu, 20 April 24

Perkuat Tali Persaudaraan Santri, Kemenag Jateng Gelar Pospeda 2022

Perkuat Tali Persaudaraan Santri, Kemenag Jateng Gelar Pospeda 2022
* Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah (Jateng) Musta’in Ahmad membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) Tahun 2022 di MAN 1 Kota Surakarta, Sabtu (27/8/2022). (Foto: kemenag.go.id)

Obsessionnews.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah (Jateng) menggelar  Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospeda) Tahun 2022 di MAN 1 Kota Surakarta, Sabtu (27/8/2022). Kegiatan ini dalam rangka menggali potensi para santri di bidang olahraga dan seni, Mengangkat tema “Santri Sehat, Cerdas, Mandiri dan Toleran”, perhelatan ini diikuti 1.284 santri putra-putri secara daring dan 274 luring.

 

Baca juga:

FOTO Karyawan OMG dan Santri Lomba Makan Kerupuk di PTQ Pondok Bambu

Kasus Pencabulan Santri, Kemenag Cabut Izin Operasional Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah

Sandiaga Dorong Para Santri di Sumbar Manfaatkan Platform Digital untuk Berkarya

 

 

Mereka berkompetisi memenangkan serangkaian cabang lomba, antara lain Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Hadrah, Video Film Pendek, Olahraga Atletik, Pencak Silat, Senam Kesegaran Jasmani.

Pospeda ini bukan hanya sekadar ajang lomba namun sebagai silaturahim antar santri se-Jateng dan sekaligus memupuk sikap sportif, toleran, dan moderat.

“Jadikan Pospeda sebagai sarana berkompetisi sekaligus sarana untuk berkolaborasi serta memperkuat tali persaudaraan para santri,” pesan Kepala Kanwil Jateng Musta’in Ahmad saat membuka Pospeda.

Dikutip dari situs kemenag.go.id, Minggu (28/8), dalam kesempatan itu Musta’in juga minta jajarannya agar secara intens memperhatikan bidang olahraga dan kesehatan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di lingkungan Kementerian Agama.

“Soal kesehatan sekarang ini, di saat adanya perubahan iklim, kesamaptaan jasmani kita ini sangat diperlukan,” kata Musta’in.

Tampak sejumlah pejabat Kanwil Jateng hadir, antara lain Kabid Pontren Nur Abadi, Kepala Kankemenag Surakarta Hidayat Maskur dan Kepala MAN 1 Surakarta Slamet Budiono.

Para juara lomba nantinya menjadi utusan santri pada Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) ke-IX dan Surakarta sebagai tuan rumah pada November mendatang.

“Diharapkan para santri dapat menjadi duta-duta terbaik yang akan mewakili Jawa Tengah dalam ajang Pospenas. Selamat bertanding dan berjuang,” ujar Musta’in. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.