Jumat, 3 Mei 24

Perjalanan Rima Gravianty Baskoro yang Menginspirasi Advokat Muda Menuju Kesuksesan

Perjalanan Rima Gravianty Baskoro yang Menginspirasi Advokat Muda Menuju Kesuksesan
* Managing Partner Rima Baskoro & Partners Law Office Rima Gravianty Baskoro. (Foto: Dok Pribadi)

Obsessionnews.com – Sang Founder dan Managing Partner Rima Baskoro & Partners Law Office Rima Gravianty Baskoro telah menapaki perjalanan karier yang menginspirasi sebagai seorang advokat sukses. Dengan pengalaman selama 15 tahun sebagai praktisi hukum dan kini memimpin firma hukumnya sendiri, Rima berbagi kunci kesuksesan dan tips memenangkan perkara.

“Menjadi advokat yang sukses memerlukan kesabaran dan ketekunan dalam menghadapi prosesnya. Kita bisa belajar dari advokat senior sukses seperti Todung Mulya Lubis dan Adnan Buyung Nasution. Mereka membuktikan bahwa kesuksesan tidak datang dengan cepat, melainkan melalui proses belajar dan pengalaman,” ungkap Rima dikutip dari Majalah Women’s Obsession, Selasa (1/8/2023).

Bagi Rima, sukses dalam bidang hukum bukan hanya menguasai ilmu hukum, tetapi juga mengerti strategi penanganan perkaranya. Kemahiran dalam menerapkan strategi menjadi kunci untuk memenangkan kasus.

Memulai karier sebagai associate lawyer di Frans Winarta & Partners, Rima berhasil mengumpulkan jam terbang dengan menangani kasus-kasus unik, termasuk kasus pidana dengan ancaman hukuman mati dan penanganan pengembalian aset dari kasus pencucian uang Bank Century di Hong Kong dan Switzerland.

Pada 2014, Rima mewujudkan amanah dari sang ayah untuk mendirikan kantor hukum sendiri, yakni Rima Baskoro & Partners. Meski awalnya merasa ragu dan tertantang menghadapi persaingan di Jakarta, dia berusaha membuka jalur sendiri di dunia hukum yang kompetitif.

Dalam perjalanannya, Rima mengalami tantangan dan hambatan, termasuk teror dan ancaman karena dianggap advokat muda. Namun, dia dan timnya tetap fokus dan bekerja keras dalam menangani kasus, sehingga firma hukumnya berkembang pesat.

Berkat kerja keras selama sembilan tahun, Rima Baskoro & Partners berhasil meraih enam penghargaan bergengsi dari Hukumonline pada tahun 2023. Penghargaan tersebut meliputi Best 100 Law Firm, Best Female Partner Law Firm, Best Practice Leader Elite I for Criminal Law, Best Practice Leader Elite III for Capital Market & Property Law, dan Best Practice Leader Elite IV for Arbitration.

Dalam menghadapi perkembangan zaman dan kebutuhan klien, Rima Baskoro & Partners akan mengembangkan tambahan dua divisi, yaitu Corporate & Finance serta Public Policy & State Management.

Meskipun mengalami tantangan selama pandemi Covid-19, Rima Baskoro & Partners berhasil bangkit dan kembali berjalan dengan lancar. Klien-klien mereka datang dengan semangat baru, dan firma hukum ini terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik.

Dengan dedikasi dan semangatnya, Rima Gravianty Baskoro telah menunjukkan potensi besar sebagai advokat muda sukses dan pemimpin yang inspiratif di dunia hukum. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.