Senin, 23 Mei 22

Peringatan Hari Anti Korupsi di Bandung Libatkan Anak TK Hingga Mahasiswa

Peringatan Hari Anti Korupsi di Bandung Libatkan Anak TK Hingga Mahasiswa

Bandung, Obsessionnews – Terpilihnya Kota Bandung sebagai tuan rumah peringatan  Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2015 dianggap memiliki nilai tambah dalam keterlibatan publik, ketersediaan infrastruktur dan perbaikan kinerja pencegahan korupsi. Hal itu dikatakan Walikota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Selasa (8/9/2015) malam.

Menurut Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, acara tersebut tidak hanya digelar KPK dan Pemkot Bandung tetapi didukung juga oleh komunitas yang fokus pada pencegahan korupsi, sehingga tidak sekedar seremonial tetapi juga sebuah  gerakan anti korupsi.

“Suatu kehormatan bagi Kota Bandung dapat menggeser dua kota lain sebagai kandidat penyelenggaraan HAKI, yaitu  Surabaya dan Solo,” ujar Emil.

haki2

Emil mengatakan  peringatan HAKI di Bandung harus yang terbaik, selain kualitas, konten maupun kuantitas pendukung berupa partisipasi publik, sehingga kegiatan tidak terpusat di satu titik, namun tersebar di tingkat Kelurahan.

“Bahkan saya menginginkan adanya keterlibatan pelajar TK hingga Perguruan Tinggi, termasuk digelar juga pesta rakyat dan karnaval saat  puncak acara, sehingga dapat melengkapi kegiatan yang ada dan tercipta demam integritas antikorupsi,” tegas Emil.

haki3

Selain itu Emil berharap demam hari anti korupsi international dikemas dengan kreatif dan multi platfrom, hal ini akan menuntut dimaksimalkannya promosi melalui media cetak, elektronik maupun di ruang publik. Puncak acara HAKI akan digelar di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Bandung  dan taman-taman kota sebagai side event untuk acara bersifat festival tanggal 9-11 Desember 2015 mendatang. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.