Kamis, 16 Mei 24

Penumpang Kian Padat, KCJ Hadirkan 12 Rangkaian Kereta Api

Penumpang Kian Padat, KCJ Hadirkan 12 Rangkaian Kereta Api

Jakarta, Obsessionnews – Penumpang kereta api listrik (KRL) semakin hari mengalami peningkatan. Dari tahun 2013 volume penumpang kereta api diangka 500 perhari. Awal tahun kemarin rata-rata 690 ribu penumpang perhari. Dalam meningkatan layanannya, PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) pekan depan menghadirkan 12 rangkaian kereta api dalam satu unit kereta api.

“Dengan memperhatikan pertumbuhan penumpang KRL sekarang sangat tinggi dan cepat dan fakta dilapanagan tingkat isiian dalam 1 gerbong sangat padat. Insyaallah, kita mulai diminggu depan. Nanti dalam satu unit kereta api ada 12 rangkaian kereta,” ucap Direktur Utama PT KCJ, Nuruh Fadilah di Jakarta, Jumat (4/8/2015) saat konferensi pers di kantor KCJ, Jl, Juanda, Jakarta.

KCJ2

Pengoperasional 12 rangkaian kereta yang diberlakukan pekan depan tersebut, PT. KCJ hanya akan memulainya untuk relasi Bogor Jakarta. Berhubung juga karena terkendala dengan peron yang belum tercukupi. “Tahap 1 untuk relasi Bogor Jakarta dulu,” ungkap Fadilah.

Ini dilakukan PT.KCJ juga dalam target penumpang kereta api pada tahun 2019 mencapai 1,2 juta per hari.

KCJ3

Menurut data statistik  transportasi, Fadilah menjelaskan, tahun 2013 penumpang yang menggunakan beragam jenis kendaraan mencapai 23 juta orang yang bergerak di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek).

Meski penumpang kereta api mengalami peningkatan, namun jumlah itu masih jauh dari target. “Pernah capai 914.840 penumpang tanggal 15 Juni 2015. Berarti share kereta api kita kecil sekali,” tambah Dirut KCJ. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.