Minggu, 19 Mei 24

Pengurus Alumni Unsoed Dikukuhkan Rektor

Pengurus Alumni Unsoed Dikukuhkan Rektor

Purokerto, Obsessionnews – Pengurus Pusat Keluarga Alumni Unsoed (KAUNSOED) masa bakti 2015-2019 dikukuhkan Rektor Unsoed, Dr.Ir. Achmad Iqbal, M.Si, Sabtu (31/10), di Gedung Roedhiro Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah.

Kepengurusan Keluarga Alumni Unsoed di bawah kepemimpinan Haiban Hadjid (Alumni Fakultas Pertanian Unsoed 1980) ini bukan sekedar lintas alumni fakultas, namun juga lintas generasi.  Mulai dari alumni angkatan tujuh puluhan hingga dua ribuan dilibatkan dalam struktur kepengurusan.

Hal ini diharapkan dapat mendorong kepengurusan KAUNSOED menjadi dinamis.  “Saya berharap dengan kepengurusan ini KAUNSOED akan semakin berkontribusi bagi almamater khususnya dan juga bangsa dan negara,” jelasnya.

Haiban Hadjid Ketua Umum KAUNSOED 2015-2019 dalam kesempatan yang sama menyatakan bahwa KAUNSOED siap memenuhi harapan dosen dan mahasiswa dan berharap bisa berkolaborasi lebih optimal dengan Unsoed dalam mensukseskan Renstra UNSOED pembentukan karakter (Character Building).

Haiban optimis berbagi program unggulan seperti soft skill training akan dikemas lebih mengarah ke Character Building untuk mahasiswa ; Program Desa Binaan juga akan melibatkan mahasiswa, universitas, dan alumni serta kegiatan olahraga KAUNSOED Cup diharapkan juga mampu membentuk karakter mahasiswa Unsoed setangguh pahlawan nasional Jenderal  Soedirman.

Rektor, Dr.Ir Achmad Iqbal sesaat setelah mengukuhkan pengurus alumni mengungkapkan bahwa KAUNSOED memiliki peran strategis dalam perkembangan institusi.  “Keluarga alumni memiliki posisi yang sangat penting bagi almamater, kemajuan institusi juga dipengaruhi oleh alumni,” ungkapnya.

Rektor menyatakan apresiasinya kepada KAUNSOED dan berharap dapat bersama-sama berkontribusi bagi Unsoed.  “Unsoed saat ini telah memiliki renstra 2034 dan di tahap awal di masa kepemimpinan saya hingga 2018 nanti misinya adalah pembangunan karakter,” ungkapnya.  Rektor berharap KAUNSOED dapat turut berkontribusi dalam pembangunan karakter ini melalui berbagai kegiatan yang direncanakan.

Usai pengukuhan, segenap pengurus KAUNSOED melanjutkan dengan melakukan gendu-gendu rasa untuk pelaksanaan program kerja ke depan.  Sekretaris Jenderal KAUNSOED, Erie Sasmito (Alumni Fakultas Peternakan Unsoed 1987, pengusaha eksportir furniture, dan Ketua Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia/ASMINDO Jawa Tengah) memaparkan sasaran strategis yang akan dicapai oleh KAUNSOED.

Di akhir acara, Rektor Dr.Ir. Achmad Iqbal menyerahkan kunci sekretariat KAUNSOED kepada Ketua KAUNSOED.  Selain para pengurus KAUNSOED, hadir pula dalam kesempatan ini Dewan Pembina dan Penasehat KAUNSOED Prof. Rubijanto Misman dan Achmad Mustaqim,SP.MM. (anggota DPR RI), serta  Para Wakil Rektor, Para Dekan Fakultas, dan segenap pejabat struktural di Unsoed. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.