Rabu, 15 Mei 24

Penertiban PKL di Padang, Berakhir Ricuh

Penertiban PKL di Padang, Berakhir Ricuh

Padang, Obsessionnews – Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang berakhir ricuh. Pemilik lapak yang keberatan tempat jualan mereka dibongkar, menghadang mobil Pol PP sambil mengeluarkan kata-kata tidak sopan.

Anggota Pol PP Padang akhirnya tidak melanjutkan penertiban sebagai rencana awal akan meneruskan penertiban PKL di sepanjang Jalan By Pass. Akibat dihadang warga dan pemuda setempat, tim penertiban memilih balik ke markas Pol PP di Jalan Tan Malaka.

Penertiban PKL milik warga setempat di Kelurahan Pampangan yang berlangsung sengit. Pemilik lapak terutama ibu-ibu sempat emosi dan berupaya menghalangi mobil truk milik Pol PP yang akan membongkar dan mengangkut tempat jualan mereka.

Meski mendapat perlawanan, Satpol PP berhasil membongkar dan membawa meja kopi dan alat masak milik ibu-ibu ke markas Satpol PP.

Penertiban PKL milik warga di Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung awalnya akan dilanjutkan ke arah jalan Bypass. Akibat warga dan pemuda setempat melakukan perlawanan dan penghalangan, penertiban ke arah Jalan Bypass tidak jadi. Direncanakan Pol PP akan menertibkan dan membongkar sejumlah bangunan liar yang masih ada di sepanjang jalan tersebut. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.