Rabu, 5 Oktober 22

Penasihat Hukum UFO Minta Ganti Hakim dalam Persidangan

Penasihat Hukum UFO Minta Ganti Hakim dalam Persidangan
* Koordinator Penasihat Hukum UFO, yakni Ismar Syafruddin (tengah). (Foto: Ratim/obsessionnews)

Obsessionnews.com – Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) kembali menggelar persidangan tiga ustaz yang menjadi terdakwa kasus dugaan terorisme, yaitu Ustaz Farid Ahmad Okbah atau yang akrab disapa UFO, Ustaz Ahmad Zain An-Najah dan Ustaz Anung Al Hamat, ada Rabu (21/9/2022).

Sidang kali ini adalah pembacaan putusan sela yang dilakukan oleh majelis hakim di ruang sidang PN Jaktim.

Baca juga: Soal Tempat Peradilan UFO, Kuasa Hukum: Putusan Hakim Sungguh Tidak Beralasan

Dalam kesempatan itu, Koordinator Penasihat Hukum UFO, yakni Ismar Syafruddin mengatakan, majelis hakim seharusnya jangan mudah terpancing emosi dalam memimpin persidangan dan tidak berpihak kepada siapa pun, seakan-akan putusan ini sudah dibuat, sudah ada putusan.

Maka dari itu, dia sepakat dengan teman-teman meminta kepada badan pengawas, badan kehakiman dan Komisi Yudisial (KY) untuk melakukan penggantian majelis hakim.

“Ini kita minta diganti. Ini agak sulit untuk kita memperjuangkan keadilan untuk ustaz-ustaz kita,” ucap Ismar usai persidangan.

Menurut dia, alasan yang utama adalah sudah dilihat sendiri bagaimana mereka mimpin persidangan ini tidak Fair, terlalu banyak membela hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang ada.

Baca juga: Selama di Rutan Cikeas, Berat Badan UFO Turun 11 Kg

“Kita harus pahami, kita ini berbicara dipersidangan ini masalah agama Islam, hakimnya dua orang adalah non muslim. Bagaimana dia tahu apa itu Baiat, apa itu akidah, apa itu Tauhid, apa itu syariat Islam,” ungkapnya.

Ismar menambahkan, kalau non muslim bagaimana dia menyampaikan, bagaimana dia bisa menilai, bagaimana dia bisa berpendapat.

“Kita minta majelis hakim untuk diganti.oleh orang-orang yang lebih fair. Kalau bisa dari Mahkamah Agung menunjuk hakim-hakim yang selama ini yang fair,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.