Rabu, 23 September 20

Penanganan Covid-19, Pembangunan RS Akademik UGM Rampung Sebelum Lebaran

Penanganan Covid-19, Pembangunan RS Akademik UGM Rampung Sebelum Lebaran
* Pembangunan Rumah Sakit (RS) Akademik Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, sebagai RS rujukan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.com Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah membangun
Rumah Sakit (RS) Akademik Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, sebagai RS rujukan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pembangunan itu menelan anggaran sebesar Rp1,829 triliun.

 

Baca juga:

100 Kasus Baru Covid-19 Muncul di Korsel Setelah Nol Kasus

Partai Demokrat Ringankan Beban Masyarakat yang Terdampak Covid-19

 

“Saat ini progres penyelesaian pembangunan secara keseluruhan mencapai 60% dan diharapkan dapat rampung sebelum Lebaran Idul Fitri tahun 2020 nanti,” kata Menteri Basuki Hadimuljono dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI, Senin (11/5/2020).

Dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Kementerian PUPR, Selasa (12/5), Basuki dalam kesempatan itu mengatakan, berdasarkan hasil penilaian teknis Balitbang PUPR, secara struktur gedung RS masih baik dan bisa dipakai.

“Dengan demikian penyelesaian RS ini tidak memakan waktu terlalu lama, karena kita menggunakan sistem moduler, sehingga tinggal pemasangan saja. RS tersebut terdiri dari dua gedung masing-masing terdiri dari lima lantai dengan luas seluruhnya sekitar 8.600 m2,” tutur Basuki. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.