Minggu, 17 Oktober 21

Pemkot Bandung Gulirkan Maghrib Mengaji

Pemkot Bandung Gulirkan Maghrib Mengaji

Bandung, Obsessionnews – Pemerintah Kota Bandung saat ini mencanangkan tiga program sosial. “Tahun ini, tahun pencanangan tiga program sosial, yaitu program maghrib mengaji, program ayo bayar zakat dan program family help family,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin (22/2/2016).

Ridwan Kamil menjelaskan untuk program magrib mengaji ini, akan didistribusikan sejumlah guru mengaji yang terdata dan disesuaikan dengan sejumlah mesjid yang akan menerima. “Setiap bada Maghrib setiap anak harus ke mesjid, jadi tidak ada anak anak yang berkeliaran di jam segitu,” jelasnya.

Maghrib Mengaji 2

Adapun dua program lainnya yang rencananya dilaunching dalam waktu dekat adalah Ayo Membayar Zakat dan Family Help Family.

Menurutnya, potensi membayar zakat di Bandung masih sangat besar, sehingga Pemkot Bandung berupaya mengajak masyarakat Bandung untuk membayar zakat, hal itu dilakukan dalam bentuk kampanye membayar zakat.

Sementara program Family Help Family dalam waktu dekat akan dilaunching. “Nanti kita launching program Familiy Help Familiy, jadi di Bandung akan hadir keluarga asuh, 60 ribu keluarga miskin di Bandung, nanti akan dicarikan 60 ribu keluarga yang mampu,” ungkapnya.

Maghrib Mengaji 3

Ridwan menegaskan, program tersebut digulirkan banyak orang baik di Indonesia yang merasa kebingungan menyalurkan kebaikannya.

“Maka dari itu pemkot Bandung akan membuatkan sistem untuk mewadahi hal tersebut dengan harapan masalah sosial di Bandung tidak harus mengandalkan pemerintah,” tandasnya.

Program ini diarahkan untuk membuka kesempatan bagi keluarga miskin di Bandung, seperti pemberian modal usaha, peluang kerja dan beasiswa pendidikan. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.