Jumat, 26 April 24

Pemerintah Tak Menaikkan Iuran BPJS

Pemerintah Tak Menaikkan Iuran BPJS

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeloek menyatakan tidak akan menaikan iuran BPJS Kesehatan 2018. Pemerintah akan menggunakan biaya iuran BPJS sama seperti tahun sebelumnya.

“Untuk iuran PBI masih tetap sama, sampai saat ini tidak ada rencana pemerintah untuk menaikan iuran,” ujar Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeloek di Gedung Kemenkes, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018).

Nila mengaku, sepanjang 2017 BPJS Kesehatan mengalami defisit, tapi pihaknya akan mencari cara lain agar tidak terjadi defisit kembali di tahun 2018.

“Kita bisa lihat dari dua kacamata, entah iuran ditingkatkan atau efisiensi pengeluaran. Dan dari kami efisiensi pengeluaran,” tuturnya.

Nila menyampaikan, telah mempunyai cara untuk mengurangi pengeluaran tersebut. Salah satunya adalah mendorong agar masyarakat bisa menjaga kesehatan sehingga tidak mudah sakit.

“Kita harus mengubah perilaku dari masyarakat, kita harus mendorong masyarakat, memotivasi agar mereka mau berperilaku hidup bersih dan sehat,” tambah Nila.

Pendekatan terhadap keluarga merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kesadaran masyarakat agar berperilaku hidup sehat. Nila mengajak masyarakat ikut program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). (Poy)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.