Senin, 27 September 21

Pelawak Cahyono Tutup Usia Dalam Keadaan Tidur

Pelawak Cahyono Tutup Usia Dalam Keadaan Tidur
* Cahyono. Foto: istimewa

Jakarta, Obsessionnews.com – Pagi harinya pelawak Cahyono masih beraktivitas seperti biasanya. Tetap makan dan mandi, tidak mengeluh apapun. Namun yang kuasa Allah SWT berkehendak lain. Ia menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam keadaan tidur.

“Saat kita mau bangunkan makan siang, bapak sudah tidak ada,” ucap putra dari Cahyono, Agung.

Cahyono meninggal sekitar pukul 12.00 WIB, usia 65 tahun di kediamannya di Jalan Madrasah 1, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, (25/5/2017).

Pihak keluarga sempat membawa almarhum  ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya. Diakui pihak keluarga Cahyono memang mengidap penyakit diabetes dan jantung.

Pria kelahiran Banyuwangi​ pada Jawa Timur, pada 26 Desember 1951 silam ini merupakan seorang mualaf. Ia memeluk Islam pada tahun 1992.

Bersama Jojon, Esther, dan Uuk, ia pernah tergabung dalam Jayakarta Grup. Jojon dan penyanyi Rhoma Irama orang yang sangat berperan dalam perjalanan rohani Cahyono.

Sehingga di akhir hayatnya, Cahyono masih aktif berdakwah ke masjid maupun ke kelompok pengajian. Hal tersebut dibenarkan Agung, anak kedua almarhum Cahyono.

“Sampai saat sakit pun bapak masih sama saya cerita soal nabi, masih berdakwah dan menitipkan pesan-pesan,” kata Agung.
Semasa hidupnya, sudah belasan film layar lebar ia bintangi, di antaranya, Lantai Berdarah (1971), Gara-Gara Janda Kaya (1977), Saritem Penjual Jamu (1978), Apa Ini Apa Itu (1981), Okey Boss (1981), dan Barang Antik (1983). (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.