Senin, 13 Mei 24

Pelantikan Wali Kota/Bupati se- Jabar Jalan Asia Afrika Ditutup

Pelantikan Wali Kota/Bupati se- Jabar Jalan Asia Afrika Ditutup

Bandung,  Obsessionnews – Pagi ini sekitar pukul 07.00 WIB suasana di Gedung Merdeka masih sepi, namun ruas jalan Asia Afrika depan Gedung Merdeka sudah ditutup aparat kepolisian.

Para Wali Kota dan Bupati terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  serentak Jabar 2015 lalu  di 8 kota dan kabupaten di Jawa Barat akan dilantik pagi ini.

Enam di antaranya,  Rabu pagi ini (17/2/2016), sejumlah Wali Kota dan Bupati terpilih tersebut akan dilantik  Gubernur Jawa barat Ahmad Heryawan di Gedung Merdeka Jl.  Asia Afrika Bandung.

Adapun Wali Kota dan Bupati terpilih yang akan dilantik tersebut,  yaitu :

1. Dadang Nasser – Gun Gun Gunawan (Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bandung).

2. Anna Sophanah – Supendi (Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Indramayu).

3. Marwan Hamami – Adjo Sardjoni (Bupati-Wakil Bupati Sukabumi)

4. Cellica Nurchadiana – Ahmad Zamakhsyari (Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Karawang).

5. Idris Abdul Somad – Pradi Supriatna (Wali Kota Depok – Wakil Wali Kota Depok).

6. Jeje Wiradinata – Adang Hadari (Bupati-Wakil Bupati Pangandaran)

Gubernur  Jabar Ahmad Heryawan berharap pelantikan akan berjalan dengan lancar dan para Wali Kota dan Bupati terpilih segera menjalankan tugasnya sesuai dengan apa yang mereka sampaikan saat kampanye lalu.

Pada pelantikan Wali Kota dan Bupati tersebut aparat Kepolisian menurunkan sedikitnya 1300 petugas yang disebar di dalam maupun di luar gedung Merdeka Bandung.

Pada saat pelantikan ruas jalan Asia Afrika tepatnya beberapa meter menjelang dan seputar gedung Merdeka Kota Bandung akan dilakukan tutup buka.

Untuk pelantikan dua kepala daerah lainnya,  yaitu Bupati Tasikmalaya dan  Bupati Cianjur akan digelar beberapa bulan setelah pelantikan kepala daerah pagi ini. Dari laman Korlantas Polri disebutkan Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Santiadjie Kartasasmita  menjelaskan, penutupan serta pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gedung Asia Afrika, akan dilakukan mulai dari pukul 06.30 WIB atau 2,5 jam sebelum acara pelantikkan di mulai.

“Rencana pelantikkan akan di mulai sekira pukul 09.00 WIB. Dan kami akan melakukan pengalihan serta penutupan jalan sebelum kegiatan pelantikan dimulai,” jelasnya.

Dikatakan Adjie, pada pukul 06.30 WIB, kendaraan roda 2 ataupun 4, sudah tidak bisa melintas Jalan Asia Afrika, Jalan Cikapundung Barat, Jalan Braga Pendek dan Jalan ABC. Penutupan sendiri di jalan Asia Afrika akan di tutup mulai dari prapatan Jalan Tamblong hingga Jalan Cikapundung Barat.

“Kendaraan roda dua dan empat dari Jalan Tamblong tidak bisa belok kanan ke Jalan Asia Afrika. Arus dari Jalan Tamblong yang hendak menuju Alun Alun Bandung (Jalan Asia Afrika) dan Jalan Sudirman diarahkan ke Jalan Lengkong lalu belok kanan ke Jalan Dalem Kaum atau belakang Hotel Savoy Homann melewati Jalan Alun Alun Timur,” jelasnya.

Masih dikatakannya, untuk di Jalan Dalem Kaum menjadi satu arah dari Jalan Lengkong. Kendaraan dari Jalan Dewi Sartika melintasi sepenggal Jalan Dalem Kaum tidak bisa lurus ke Jalan Lengkong, jadi nanti belok kiri ke Jalan Alun Alun Timur atau belok kanan lewat Jalan Balonggede.

“Sedangkan untuk rekayasa lalu lintas terjadi di ruas Jalan Naripan menjadi satu arah mulai Jalan ABC hingga Jalan Tamblong atau depan SPBU. Dimana kendaraan dari Jalan Naripan tidak boleh belok kanan ke Jalan Braga Pendek, kemudian arus kendaraan dari Jalan Tamblong tidak bisa ke kanan atau Jalan Naripan,” jelasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.