Sabtu, 27 April 24

Pegadaian Resmikan The Gade Tower, Gedung Baru Berkonsep Green Building di Jakarta Pusat

Pegadaian Resmikan The Gade Tower, Gedung Baru Berkonsep Green Building di Jakarta Pusat
* PT Pegadaian meresmikan gedung baru bertingkat 22 dengan konsep Green Building yang diberi nama "The Gade Tower" di Jalan Kramat Raya no.162 Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). (Foto: Pegadaian)

Obsessionnews.com – PT Pegadaian meresmikan gedung baru bertingkat 22 dengan konsep Green Building yang diberi nama “The Gade Tower” di Jalan Kramat Raya no.162 Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Dengan investasi mencapai Rp 700 Miliar, peresmian gedung ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Sunarso, yang juga sebagai induk Holding Ultra Mikro.

Baca juga: Bantu Petani Kembangkan Usaha, Pegadaian dan Pemkab Tulungagung Luncurkan The Gade Integrated Farming

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, dihadiri oleh Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan, perwakilan perusahaan anak BRI, serta seluruh Insan Pegadaian.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan harapannya bahwa The Gade Tower akan memberikan semangat baru bagi Insan Pegadaian untuk lebih produktif dan inovatif dalam berkontribusi bagi Indonesia. Sunarso menekankan pentingnya membawa manfaat melalui aspek ekonomi dan sosial.

“Ibarat pohon, tugas perusahaan BUMN adalah merawat pohon itu agar dapat berbuah dan buahnya bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Begitupun dengan Pegadaian, jadilah profesional agar bisa menciptakan kebermanfaatan bagi khalayak ramai baik dari segi nilai ekonomi maupun nilai sosial,” ujar Sunarso.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengungkapkan rasa syukurnya atas pembangunan The Gade Tower sebagai bukti nyata hasil kerja keras Insan Pegadaian dalam memajukan perusahaan melalui inovasi dan transformasi pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: The New Museum Pegadaian Usung Tema The Golden Journey

“Alhamdulillah, The Gade Tower menjadi salah satu bukti transformasi perusahaan yang patut kita syukuri. Dibangunnya tower ini tidak hanya membuat kita tidak merugi, tapi justru meningkatkan kinerja Pegadaian,” kata Damar.

Pembangunan The Gade Tower merupakan hasil kerjasama dengan PT PP (Persero) dan mengusung konsep Green Building bersertifikat Gold. Gedung ini menerapkan konservasi energi dengan menggunakan panel tata surya sebagai sumber energi. Fasad bangunan menggunakan jenis kaca yang dapat menyerap panas sinar matahari, mengurangi penggunaan pendingin ruangan atau air conditioner (AC).

Selain itu, untuk menghemat energi dalam penggunaan air, gedung ini dilengkapi dengan alat daur ulang air, sehingga tidak berdampak besar pada penggunaan air tanah. The Gade Tower juga memiliki resapan air yang baik di area taman, memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.