Minggu, 3 Maret 24

Hotel ASTON Priority Simatupang Selenggarakan Event “The Art of Dish”

Hotel ASTON Priority Simatupang Selenggarakan Event “The Art of Dish”
* Hotel ASTON Priority Simatupang, Jakarta, menampilkan seni kuliner dengan menyelenggarakan event “The Art of Dish”. (Foto-foto: Ita & Ali/Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Tidak hanya lukisan, tarian, lagu, atau karya sastra, sajian kuliner juga merupakan salah satu karya seni. Bahkan diperlukan keahlian khusus, kreativitas, kemampuan pengolahan rasa, kecintaan memasak, dan pengetahuan untuk dapat menciptakan hidangan lezat dengan tampilan artistik bahkan terdapat sejarah hingga nilai budaya di dalamnya. Memakan hidangan bersama keluarga, teman, ataupun kerabat juga dapat meningkatkan ikatan emosional yang kuat sehingga memberikan kenangan tersendiri.

 

Baca juga: Sediakan Air Purifier, ASTON Priority Simatupang Berkomitmen Menjaga Kualitas Kesehatan Tamu Menginap

 

 

 

Oleh sebab itu Hotel ASTON Priority Simatupang, Jakarta, menampilkan seni kuliner ini dengan menyelenggarakan event “The Art of Dish”. Di event ini ditampilkan ragam sajian terbaik karya chef dan barista hotel di Canary Restaurant, Senin (27/11/2023) pukul 10.00 WIB. Melalui event ini pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan Chef Saman selaku Executive Chef hotel ASTON Priority Simatupang seputar dunia kuliner.

 

 

 

 

Yang unik dalam event ini, terdapat parade makanan oleh para chef hotel dengan menampilkan hidangan pembuka berupa menu olahan Jellyfish atau ubur-ubur. Ragam menu lainnya ditampilkan secara buffet seperti nasi goreng kecombrang, ayam bakar betutu, kalio daging, ikan tenggiri asam padeh, tempe asam manis, dan lain-lain. Chef hotel juga melakukan live cooking atau memasak secara langsung hidangan gado-gado bakar, pembuatan sushi, Thai beef salad roll, dan olahan hidangan penutup atau dessert.

Ragam menu pondokan tersedia mulai dari menu tradisional Indonesia hingga Internasional, seperti sate maranggi, tongseng kambing, Turkish chicken kebab, mie lamien, teppanyaki, salmon en croute, sop kepala kakap, bakso bomber, dan lain-lain. Adapun pondokan khusus dessert terdapat peuyeum bakar, gelato ice cream, aneka kue, cookies, dan lain-lain.

 

“Melalui event ini kami ingin menunjukkan bahwa sajian kuliner juga merupakan sebuah karya seni, di mana terdapat cinta kami di dalam masakannya,” kata Saman.

 

Ia menerangkan dibutuhkan keterampilan yang baik untuk dapat mengolah rasa, kemampuan teknis dalam proses memasak, pengetahuan tertentu, hingga kreativitas untuk menciptakan tampilan yang artistik sehingga menggugah selera makan. Beberapa hidangan yang disajikan juga memiliki sejarah, kisah, atau cerita tersendiri yang kaya akan nilai budaya.

 

“Kami juga sangat senang dapat berbagi pengalaman dalam dunia kuliner serta memperkenalkan menu-menu terbaik, dengan harapan apa yang kami lakukan di sini dapat memberikan momen berkesan untuk tamu-tamu kami dan menciptakan kenangan yang baik,” ucap Saman.

Selain makanan, terdapat juga pondokan khusus minuman atau beverage corner dari kopi hingga mocktail racikan barista hotel ASTON Priority Simatupang. Menu minuman yang disajikan seperti watermelon frizz, berry mandarin, peanut butter cappuccino, dan brown sugar latte.

Edo Damara selaku Director of Sales & Marketing Hotel ASTON Priority Simatupang menambahkan, seluruh hidangan baik makanan maupun minuman yang ditampilkan dalam event “The Art of Dish” ini merupakan menu-menu yang disajikan untuk berbagai acara yang kerap kali diselenggarakan di hotel ASTON Priority Simatupang seperti acara meeting, pesta ulang tahun, arisan, gathering, resepsi ataupun pesta ulang tahun pernikahan dan lain sebagainya.

 

“Acara The Art of Dish merupakan jamuan apresiasi untuk tamu-tamu kami sekaligus memperkenalkan menu-menu terbaik serta pelayanan dan fasilitas terbaik kami. Bagi tamu-tamu yang ingin menyelenggarakan berbagai macam acara dengan menu pilihan seperti yang ditampilkan dalam acara ini dapat menghubungi tim marketing kami dan dengan senang hati kami akan membantu dari hal kuliner, tata ruang acara, rekomendasi vendor terkait, dan lain sebagainya. Harga buffet ini juga dapat dikatakan relatif terjangkau untuk hidangan sebanyak ini dimulai dari Rp 350.000 net per orang. Kami berharap melalui acara ini tamu-tamu kami dapat merasakan ambience yang nyaman dan meninggalkan kenangan yang berkesan bersama kami,” ucap Edo. (Ali/Ita/red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.