Senin, 13 Mei 24

PDIP Kuningan Targetkan Raih 14 Kursi pada Pemilu 2024

PDIP Kuningan Targetkan Raih 14 Kursi pada Pemilu 2024
* Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menargetkan meraih 14 kursi. (Foto: pdiperjuangan.id)

Obsessionnews.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Acep Purnama telah menandatangi berkas Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Kuningan pada Pemilu 2024 untuk periode 2024-2029. Penandatangan berkas DCT ini dilakukan Acep di sela-sela kegiatan pertemuan dengan Kepala Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat, Selasa (3/10/2023).

Baca juga:

Hasto Bakar Semangat Para Kader PDIP Sumbar untuk Menangkan Pemilu 2024

Nama-nama caleg DPRD Kuningan dari PDIP itu dibawa Wakil Sekertaris DPC PDIP Kuningan Sukiman. Untuk pengumuman penetapan DCT dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ya berkas DCT Calon Anggota DPRD Kuningan dari PDI Perjuangan sudah ditandatangani oleh Pak Ketua DPC. Tidak ada perubahan nomor urut caleg. Semuanya sama seperti DCS. Hanya ada satu pergantian nama Caleg karena mengundurkan diri,” terang Sukiman, Kamis (5/10/2023), dikutip Obsessionnews.com dari pdiperjuangan.id, Sabtu (7/10).

Untuk jumlah DCT sendiri juga tidak mengalami perubahan. Totalnya sebanyak 50 nama caleg yang diusung untuk bertarung di DPRD Kuningan demi target 14 kursi di parlemen daerah.

“Jumlahnya tetap 50 caleg. Setiap daerah pemilihan berbeda jumlahnya, tergantung jumlah kursi yang disediakan. Dan seluruh incumbent yang jumlahnya 9 orang, kembali maju dalam Pileg 2024 mendatang,” jelas politisi yang akrab disapa Ukim tersebut.

Sesuai komitmen bersama, lanjutnya, pada Pileg 2024 target perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Kuningan juga meningkat. Dari 9 kursi pada Pileg 2019 lalu, sekarang ditargetkan meraih 14 kursi. Dengan asumsi setiap dapil mengalami penambahan kursi.

“Kalau target sih naik dari sebelumnya, dan ini cukup wajar. Target 14 kursi. Dengan rincian Dapil 1, 2, dan 3 ada yang 3 dan 4 kursi. Untuk Dapil 4 serta 5 targetnya nambah 2 kursi. Ya cukup realistis melihat potensi caleg yang ada,” ujar Ukim.

Dia juga menjelaskan ada satu nama caleg yang mengundurkan diri dan diganti oleh caleg lainnnya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.