Jumat, 26 April 24

Pastikan Pemerataan Vaksinasi, Pemkot Tangsel Luncurkan Sentra Vaksin PMI

Pastikan Pemerataan Vaksinasi, Pemkot Tangsel Luncurkan Sentra Vaksin PMI
* Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com – PMI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini memiliki Sentra Vaksin yang berada di Gedung PMI Kota Tangsel, Serpong. Sentra Vaksin yang diluncurkan ini diinisiasi PMI Kota Tangsel guna memastikan pemerataan vaksinasi terhadap masyarakat di Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan apresiasinya terhadap inisiasi yang dilakukan oleh PMI. Karena dengan sentra ini masyarakat akan tahu di mana mereka bisa mendapatkan vaksin.

“Saat ini kami terus melakukan upaya penanganan Covid, salah satunya dengan vaksinasi,” ujar Benyamin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/10/2021).

Dia menambahkan, jika dari target vaksinasi sekitar 1.070.000 warga mendapatkan vaksin, saat ini sudah 72,3 persen sudah tervaksin untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua, Benyamin menyampaikan jika vaksinasi sudah mencapai 43 persen.

Kemudian untuk vaksinasi lansia sudah mencapai 49 persen. Sayangnya Benyamin masih harus berupaya membuat kebijakan yang memudahkan vaksinasi diberikan kepada siswa sekolah. Terutama siswa SMA dan SMK atau sederajat.

“Untuk grafik sisanya berangsur membaik. Kasus harian mencapai lima orang, meskipun sebelumnya mencapai tiga orang saja. Tapi ini sebuah kemajuan dibandingkan sebelumnya,” Kata Benyamin.

Begitupun dengan keterisian ruang isolasi yang sebelumnya, mencapai 97 persen kini hanya tiga persen terisi.

“Ini harus dipertahankan kalau bisa ditingkatkan agar Tangsel terbebas dari Covid-19,” Ujar Benyamin.

Sementara itu, Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh stakeholder yang sudah membantu PMI mewujudkan keberadaan Sentra Vaksinasi. Dengan begitu proses pelayanan vaksinasi bisa terpusat.

“Selain kami menyiapkan sentra ini kami juga terus melakukan penyisiran terhadap masyarakat yang belum vaksin dengan mengandalkan anggota PMI di setiap wilayah,” kata Airin.

Kemudian ketua koordinator sentra vaksinasi Suhara Manullang juga menjelaskan, bahwa vaksinasi merupakan upaya penekanan penularan Covid-19. Karena itu dilakukannya tidak hanya oleh pemerintah melainkan juga masyarakat.

“Semoga dengan keberadaan sentra vaksin ini bisa membantu pemerintah dalam proses penekanan angka penyebaran Covid-19,” Tutup Suhara.(Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.