Senin, 20 Mei 24

Pasar Tradisional di Padang Ditata Biar Lebih Rapi

Pasar Tradisional di Padang Ditata Biar Lebih Rapi
* Nasir Ahmad.

Padang, Obsessionnews – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menata seluruh pasar yang ada. Penataan ditargetkan selesai dalam tahun ini.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang Nasir Ahmad mengatakan, seluruh pasar yang telah selesai ditata, pada tahun 2017 mendatang seluruh gedung atau tempat pasar yang dibangun itu sudah bisa difungsikan secara optimal.

Pasar yang tengah ditata yaitu pasar tradisional Lubuk Buaya. Penataan pasar itu sebagai kelanjutan dari Pasar Raya Padang.

“Penataan pasar itu akan dilakukan secara bertahap, setelah mulai dilakukan di Pasar Raya Padang dan Pasar Lubuk Buaya, selanjutnya Pemko Padang akan menata Pasar Banda Buek serta Pasar Siteba,” kata Nasir Ahmad, Rabu (3/2).

Penataan pasar dilakukan karena kawasan itu sering macet, terutama di Pasar Banda Buek dan Lubuk Buaya, karena badan jalan dipergunakan untuk jualan maupun parkir kendaraan. Penataan dilakukan agar terlihat lebih rapi dan bersih, sehingga transaksi jual beli pedagang menjadi lancar.

Khusus untuk di Pasar Inpres II, Pemko Padang mentargetkan dalam waktu dekat seluruh pedagang akan segera dipindahkan ke Pasar Inpres II itu. Kini Pemko Padang masih menunggu penyelesaian pembangunan yang tinggal sedikit lagi, di antaranya perbaikan drainase. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.