Kamis, 19 September 19

Partai Golkar Berharap Kerusuhan Palopo Tidak Meluas

Partai Golkar Berharap Kerusuhan Palopo Tidak Meluas

Doni Rao

Jakarta-Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono berharap bahwa kerusuhan di Palopo tidak akan meluas, ia pun berharap agar kerusuhan ini segera selesai.

“Kami minta petugas keamanan agar mencegah kerusuhan tidak meluas. Apapun alasannya tidak boleh dibiarkan tindakan anarkis itu,” kata Agung, Senin (1/4/2013).

Agung pun menampik isu yang menyebutkan bahwa massa dari Golkar akan melakukan balasan. “Partai Golkar minta semua pihak menahan diri. Kami tidak serta-merta menuduh siapa pihak yang berada dibalik aksi itu,” tambah Agung. Seperti diketahui, bahwa Partai Golkar merupakan pengusung pasangan calon kepala daerah Judas Amir-Akhmad Syarifuddin. Haidir-Thamrin diusung Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan sejumlah partai politik lain.

Dalam pemilihan kepala daerah putaran pertama pada 22 Januari lalu, Haidir-Thamrin meraih 19.561 suara dan Judas-Akhmad 19.489 suara. Keduanya pun lolos ke putaran kedua mengalahkan lima pasangan calon lain. Dalam rekapitulasi penghitungan suara putaran kedua, Judas-Akhmad berbalik unggul dengan 37.469 suara. Haidir-Thamrin meraih 36.731 suara. Diduga inilah yang memicu kerusuhan. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.