Jumat, 10 Mei 24

Parah! Polisi KA India Tembak Mati Empat Penumpang di Kereta Api

Parah! Polisi KA India Tembak Mati Empat Penumpang di Kereta Api
* Polisi telah menangkap Chetan Kumar, seorang polisi di RPF. (BBC)

Seorang polisi dari Pasukan Perlindungan Kereta Api India (RPF) telah ditangkap setelah dia menembak mati empat orang di sebuah kereta api di dekat kota Mumbai.

Dilansir BBC, Senin (31/7/2023), pihak berwenang mengatakan, tersangka Chetan Kumar membunuh seorang pejabat senior RPF dan tiga penumpang.

Mereka mengatakan sedang menyelidiki motifnya dan berusaha mengidentifikasi penumpang yang tewas.

Personel RPF ditugaskan untuk melindungi penumpang kereta api dan properti di India.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 05:30 waktu setempat (tengah malam GMT) di atas kereta yang melakukan perjalanan dari Jaipur di negara bagian barat Rajasthan menuju kota Mumbai di Maharashtra.

Kumar pertama kali menembaki Tikaram Meena, asisten sub-inspektur RPF, sebelum menembak tiga penumpang lainnya, menurut pernyataan RPF.

Insiden itu terjadi tepat setelah kereta melewati kota Palghar, sekitar 96 km (60 mil) dari ibu kota negara bagian, Mumbai. Kumar kemudian menarik rantai alarm internal, digunakan untuk menghentikan kereta dalam keadaan darurat, dan mencoba melarikan diri, menurut pernyataan dari Kereta Api Barat. Dia ditangkap di pinggiran Mumbai.

“Insiden itu sangat menyedihkan,” kata Neeraj Verma, manajer umum Kereta Api Barat kepada wartawan. “Kami belum menerima informasi apa pun tentang pertengkaran apa pun antara polisi RPF dan asisten sub-inspektur.” (BBC/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.