Jumat, 17 Mei 24

Pantau Asap, Jokowi Singgah di Rumah ‎Bung Hatta

Pantau Asap, Jokowi Singgah di Rumah ‎Bung Hatta

Jakarta, Obsessionnews – Hari kedua melakukan kunjungan kerja di Sumatera, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menuju Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dari Bukittinggi melalui jalan darat.

Dalam perjalanan menuju Kampar, bersama rombongan singgah di Rumah kelahiran ‎Bung Hatta Proklamator RI. Presiden disambut putri dan menantu Bung Hatta, Meutia Hatta dan Edi Swasono.

Bung Hatta bagi Presiden adalah sosok yang mewarisinilai-nilai keutamaan bagi generasi muda serta dikenal sebagai pribadi yang memiliki kedisiplinan yang sangat ketat.

“Bung Hatta cinta pada rakyat kecil,” kata Jokowi melalui siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Jumat (9/10/2015)

Di Kampar, Presiden juga melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terkena bencana asap di Posko Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kuok, Desa Lereng Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau

Usai menunaikan Salat Jumat, Presiden mengunjungi Posko Operasi Gabungan Karlahut, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar untuk melihat penanganan bencana asap di Provinsi Riau.

Presiden juga akan melihat areal Kebakaran di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Di lokasi, Presiden akan memantau perkembangan pembangunan sekat kanal untuk membasahi (re-wetting) lahan gambut.

Pada petang hari, Presiden direncanakan menuju Padang untuk bermalam. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.