Jumat, 17 Mei 24

Pangeran Harry dan Meghan Tampak Gugup, Kata Sopir Taksi yang Ditumpangi

Pangeran Harry dan Meghan Tampak Gugup, Kata Sopir Taksi yang Ditumpangi
* Pangeran Harry dan Meghan naik taksi di New York. (NY Breaking)

Seorang sopir taksi New York City yang mengemudikan Duke dan Duchess of Sussex selama sekitar 10 menit pada Selasa malam ketika mereka mencoba untuk menghilangkan fotografer mengatakan pasangan itu jelas gugup selama perjalanan singkat.

 

Pangeran Harry dan Meghan naik taksi di New York. (NY Breaking)

 

Dilansir BBC, Kamis (18/5/2023), Sukhcharn Singh, yang menggunakan nama Sonny, mengatakan kepada BBC bahwa dia menjemput mereka di kantor polisi setempat di Midtown Manhattan.

Juru bicara Harry dan Meghan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasangan itu mengalami “pengejaran tanpa henti” yang berlangsung selama lebih dari dua jam.

Tapi Singh, yang menyaksikan salah satu bagian dari drama, tidak mencirikan dorongannya sebagai pengejaran berbahaya oleh paparazzi.

Mengenakan kemeja biru tua dan berbicara kepada wartawan di luar rumah keluarganya di Queens, Singh menggambarkan dorongan untuk membuat berita utama.

“Saya berada di 67th Street dan kemudian satpam memanggil saya. Tahu-tahu, Pangeran Harry dan istrinya naik ke taksi saya,” katanya.

“Kami diblokir oleh truk sampah, dan tiba-tiba paparazi datang dan mulai memotret.”

Harry dan Meghan hendak berbagi tujuan mereka ketika penjaga keamanan menelepon untuk kembali ke kantor polisi.

“Mereka tampak gugup, saya pikir mereka dikejar sepanjang hari atau semacamnya,” kata Singh. “Mereka sangat gugup, tapi satpam, dia ada di sana.”

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Harry dan Meghan mengatakan mereka telah mengalami “pengejaran mobil yang nyaris bencana” pada hari Selasa. Polisi New York mengkonfirmasi sebuah insiden dan mengatakan banyak fotografer “membuat transportasi mereka menantang”  tetapi tidak ada tabrakan atau cedera yang dilaporkan.

Salah satu pengemudi paparazzi yang dilaporkan terlibat dalam pengejaran mobil mengatakan “sangat tegang” mencoba untuk mengikuti kendaraan mereka.

Berbicara secara anonim kepada ITV’s Good Morning Britain pada hari Kamis, pengemudi mengatakan: “Mereka melakukan banyak pemblokiran dan ada banyak jenis manuver berbeda untuk menghentikan apa yang terjadi.”

Dia menambahkan: “Jika itu berbahaya dan bencana, kemungkinan besar didasarkan pada orang yang mengemudi.”

Agen foto Backgrid USA mengatakan menerima foto-foto acara tersebut dari para fotografer, “tiga di antaranya mengendarai mobil dan satu lagi mengendarai sepeda”.

Agensi tersebut mengatakan bahwa tuduhan Pangeran Harry dianggap serius dan akan melakukan penyelidikan sendiri, tetapi menurut para fotografer, “tidak ada tabrakan atau nyaris tabrakan selama insiden ini”.

“Penting untuk dicatat bahwa para fotografer ini memiliki tanggung jawab profesional untuk meliput acara dan tokoh yang layak diberitakan, termasuk figur publik seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle,” tambah agensi tersebut.

Pasangan itu berada di New York untuk menghadiri upacara penghargaan Ms Foundation Women of Vision Awards bersama dengan ibu Meghan, Doria Ragland.

Ketika mereka dikejar setelah pergi, kata juru bicara itu, mereka mencoba berlindung dari paparazzi dengan pergi ke kantor polisi Manhattan di mana Singh menjemput mereka.

Setidaknya selama beberapa menit mereka berada di mobil Singh, dia tidak percaya mereka dalam bahaya.

“Saya tidak berpikir itu benar, saya pikir itu semua dilebih-lebihkan dan hal-hal seperti itu. Jangan terlalu banyak membaca tentang itu,” kata Singh tentang pernyataan itu. Dia kemudian menambahkan “itu pasti terjadi sebelumnya” mereka naik taksi.

“Kota New York adalah tempat teraman,” lanjutnya. “Ada kantor polisi, polisi di setiap sudut, tidak ada alasan untuk takut di New York.”

Paparazzi tidak agresif selama perjalanannya, katanya.

“Mereka ada di belakang kita. Maksudku, mereka tetap di atas kita, cukup banyak, tidak lebih. Mereka menjaga jarak.”

Singh menggambarkan Harry dan Meghan sebagai “orang baik”.

“Di akhir perjalanan, mereka berkata, ‘Oh, senang bertemu denganmu’,” dan menanyakan namanya, kenang Mr Singh. Saat penumpangnya turun, penjaga keamanan membayar dan memberi tip kepadanya untuk perjalanan.

“Luar biasa. Sepuluh menit berkendara, $50,” katanya. “Apa yang bisa kamu minta? Kamu tidak bisa mengalahkan itu!”

Apakah Singh terpesona oleh penumpangnya yang terkenal? Tidak terlalu.

“Saya juga sudah menjemput Keith Richards dengan taksi saya,” kata Singh. “Aku menjemput selebritas sepanjang waktu. Aku juga tidak terlalu memikirkannya saat mereka masuk.”

Setelah berbicara dengan wartawan selama beberapa menit, Singh kembali ke taksi kuningnya dan pergi ke Midtown, untuk mengangkut penumpang di hari yang panjang. (BBC/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.