Jumat, 3 Mei 24

Pancasila Dijunjung Tinggi Negara Aman

Pancasila Dijunjung Tinggi Negara Aman

Bandung, Obsessionnews – Dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Bandung di Lapangan Tegallega, Kamis (1/10), Wakil Walikota Bandung, Oded. Danial mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghargai Pancasila.

Menurutnya, Pancasila merupakan dasar berbangsa dan bernegara, sehingga kedepan negara Indonesai tetap kokoh dan pembangunan semakin lebih baik.

“Ideologi kita Pancasila yang harus bersama-sama kita junjung tinggi, sehingga kita harapkan Indonesia tetap jaya,” ujarnya.

Kesaktian pancasila1

Dengan upacara tersebut, Oded mengingatkan warga Bandung untuk melaksanakan semangat yang terkandung di Pancasila. Karenanya, itu merupakan salah satu diantara empat pilar bangsa.

Oded menambahkan masyarakat harus juga sadar dengan nilai-nilai Undang-Undang Dasar 45, karena itu juga merupakan harga mati berbangsa dan bernegara.

“Kalau kita sadar akan empat pilar ini, saya yakin Indonesia akan aman. Ketika aman, pembangunan pun saya kira tidak akan ada persoalan,”imbuhnya.


kesaktian pancasila3

Selain memperingati Upacara Hari Kebangkitan Nasional. Pemerintah Kota Bandung memberikan penghargaan-penghargaan kepada juara lomba sekolah sehat dan pemenang English Competitions untuk tingkat kecamatan dan SKPD.

Berikut ini daftar pemenang lomba : Juara pertama Lomba Sekolah Sehat, Tingkat TK, TK Pertiwi; Tingkat SD, SD Yayasan Wanita Kereta Api; Tingkat SMP, SMPN 13; dan Tingkat SMA, SMKN 7 Bandung.

Sedangkan untuk Juara English Competitions Juara 1, Kecamatan Cibeunying kidul; Juara 2, BPLH dan Juara 3, Dinas Sosial. (Dudy Supriyadi)

kesaktian pancasila4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.