Senin, 8 Agustus 22

PAN, Golkar, dan PPP Rencana Daftar Bersama Sebagai Peserta Pemilu 2024

PAN, Golkar, dan PPP Rencana Daftar Bersama Sebagai Peserta Pemilu 2024
* Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Foto: Dok OMG)

Obsessionnews.com – Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), besok Rabu (3/8/2022).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kepada wartawan di di Jakarta, Selasa (2/8).

“Insya Allah PAN akan mendaftar ke KPU bersama Golkar dan PPP,” ujar Zulkifli.

Baca juga: Berkunjung ke Kebumen, Zulkifli Hasan Siap Memenangkan Arif-Rista

Dengan mendaftar bersama, dia ingin menjadikan momentum ini sebagai simbol persatuan bangsa.
“Ini yang harus terus kita jaga, di awal, di tengah dan di akhir, terus kami upayakan bersama dan solid. Kita ingin bangsa ini guyub, rukun, bersatu. Itu tujuan dan cita-cita besarnya,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini menambahkan, saat ini PAN sudah memenuhi syarat administrasi pendaftaran Pemilu. Menurutnya, PAN juga telah melampaui persyaratan verifikasi pendaftaran parpol sesuai Undang-Undang tentang Pemilihan Umum.

“PAN telah melampaui persyaratan verifikasi, sesuai Pasal 173 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Dokumen administrasi kepengurusan PAN telah 100% di tingkat provinsi, 100% di tingkat kabupaten/kota, kalau di UU hanya 75% setiap provinsi, dan 100% di tingkat kecamatan, kalau di UU hanya 50% di setiap kabupaten/kota. Hal ini karena kerja keras kolektif pengurus PAN dan upaya membangun manajemen organisasi modern,” jelas dia.

Baca juga: Sempat Diwarnai Kericuhan, Kongres V PAN Hasilkan Zulkifli Hasan Sebagai Ketum

Zulhas menegaskan parpolnya saat ini sedang merekrut bakal calon legislator (caleg) tingkat DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Dia mengajak kelompok milenial untuk turut mendaftarkan diri sebagai caleg di PAN.

“PAN mengajak masyarakat dan kaum milenial untuk mendaftarkan diri sebagai caleg di PAN dan menjadikan PAN sebagai alat perjuangan politik mereka dalam membangun demokrasi dan menjadikan PAN sebagai alat perjuangan politik mereka dalam membangun demokrasi dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” tuturnya.

Diketahui, KPU telah membuka pendaftaran parpol sejak kemarin. Berdasarkan Peraturan KPU tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), tahapan pendaftaran parpol dan penyampaian dokumen persyaratan pendaftaran oleh parpol berlangsung sejak 1-14 Agustus 2022. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.