Rabu, 1 April 20

Sempat Diwarnai Kericuhan, Kongres V PAN Hasilkan Zulkifli Hasan Sebagai Ketum

Sempat Diwarnai Kericuhan, Kongres V PAN Hasilkan Zulkifli Hasan Sebagai Ketum
* Zulkifli Hasan terpilih kembai menjadi Ketua Umum DPP PAN periode 2020-2025. (Foto: Twitter @Official_PAN)

Kendari, Obsessionnews.com – Zulkifli Hasan (Zulhas) terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Zullhas unggul perolehan suara dari pesaing-pesaingnya dalam ajang pemilihan ketua umum PAN periode 2020-2025.

Berdasarkan hasil pemungutan suara yang digelar dalam Kongres V PAN di Kendari, Selasa (11/2), Zulhas memperoleh 331 suara dari 562 suara sah. Sedangkan Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo masing-masing 225 suara dan 6 suara.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Saudaraku Zulkifli Hasan dengan ini ditetapkan menjadi ketua umum PAN,” ucap anggota Steering Committee, Totok Daryanto.

Mulanya calon ketua umum PAN dalam kongres tahun ini berjumlah empat orang. Namun, satu kandidat, yakni Asman Abnur menyatakan mundur dari proses pencalonan jelang proses pemilihan ketum dilaksanakan.

Kongres PAN kali ini sempat diwarnai kericuhan antarpendukung calon ketua umum. Sejumlah peserta kongres melempar kursi hingga botol di arena kongres.

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kemudian menangkap tiga pelaku kericuhan. Ketiga pelaku ditangkap karena membuat ricuh dan melakukan penganiayaan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.