Rabu, 21 Oktober 20

OTT Bekasi, KPK Amankan 10 Orang dan Uang Rp 1 Miliar

OTT Bekasi, KPK Amankan 10 Orang dan Uang Rp 1 Miliar
* Juru bicara KPK Febri Diansyah (kiri) bersama Pimpinan KPK. (Foto: Twitter @KPK)

Jakarta, Obsessionnews.com – KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini KPK menangkap sejumlah oknum di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (14/10/2018). Berdasarkan informasi yang dihimpun ada 10 orang yang diamankan dalam OTT tersebut.

Selain itu KPK telah menyegel sejumlah ruangan di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Salah satunya yakni ruangan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan adanya OTT ini bahwa ada penjabat dan pihak swasta yang diamankan dalam OTT tersebut.

“Diamankan 10 orang sampai pagi ini. Dari unsur pejabat dan swasta,” kata Febri dikonfirmasi, Senin (15/10/2018).

Febri mengatakan, dari OTT ini KPK menyegel sejumlah ruangan di lingkungan Pemkab Bekasi. “Penyegelan sejumlah lokasi ini bagian dari kegiatan tangkap tangan di Bekasi dan sekitarnya. Disegel beberapa ruangan di Pemkab,” tekan Febri.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menambahkan, bahwa pihaknya dalam OTT tersebut telah menyita lebih dari Rp1 miliar. Fulus itu disita dalam bentuk dolar Singapura dan rupiah.

“Sampai saat ini setidaknya lebih dari Rp1 miliar dalam SGD dan rupiah yang diamankan sebagai barang bukti,” kata Basaria melalui pesan singkatnya di Jakarta, Senin.

Basaria menduga telah terjadi transaksi haram kepada pejabat di Pemkab Bekasi guna memuluskan perizinan proyek properti di daerah tersebut. “Kami menduga ada transaksi terkait proses perizinan properti di Bekasi,” tegas Basaria. (Albar)

Post source : Jubir KPK bersama Pimpinan KPK. (Foto: Twitter @KPK)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.