Minggu, 26 September 21

Nasdem Sebut Jokowi Sosok yang Konsisten  

Nasdem Sebut Jokowi Sosok yang Konsisten   
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan keterangan pers di teras Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016) pagi. (Foto: JAY/Humas Setkab)

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai Nasdem salah satu partai yang mengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014. Saat itu Jokowi berhasil terpilih menjadi Presiden RI periode 2014-2019.

Kini partai besutan Surya Paloh itu kembali mengusung Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Alasannya Jokowi sosok yang sederhana, rendah hati, serta rela meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran demi memajukan bangsa Indonesia. Nasdem juga menyebut Jokowi konsisten, cepat mengambil keputusan, dan bukan peragu.

 

Baca juga:

Jokowi Bawa Indonesia Masuk Kategori Negara Sejahtera  

Pemerintahan Jokowi Sukses Jaga Stabilitas Berbagai Aspek

Perhutanan Sosial Wujud Kepedulian Jokowi kepada Petani 

Pemerintahan Jokowi Sukses Jaga Stabilitas Harga Pangan

 

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengatakan, semua perjalanan dan persoalan bangsa ini bisa berhenti di meja presiden karena Indonesia menganut sistem presidensial. Nasdem dan Jokowi memiliki visi dan misi yang sama, yakni membawa perubahan untuk Indonesia.

“Kita memiliki seorang presiden yang sejalan dengan landasan politik gagasan kita. Maka tidak ada daya lain upaya apa pun harus kita dukung untuk pemerintahan beliau apa yang dia jalankan selama ini dan memberikan kesempatan untuk terpilih kembali pada periode berikutnya,” tegasnya usai acara Rakernas di JiExpo Kemayoran, Rabu (15/11/2018) malam.

Kesamaan ideologi juga menjadi alasan Nasdem mendukung Jokowi, karena agenda restorasi Nasdem mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dan keinginan untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019. Bukan karena ada maksud tertentu, seperti demi jabatan-jabatan khusus atau janji-janji yang bisa didapatkan dari orang nomor satu di Indonesia itu.

 

Baca juga:

Di Era Jokowi Tercipta 9,4 Juta Lebih Lapangan Kerja

Kiai Ma’ruf Amin Nilai Jokowi Berhasil Angkat Muruah Ulama dan Santri

Airlangga:  Banyak Program Pemerintahan Jokowi Berpihak kepada Umat Islam

 

Surya mengakui keinginannya memenangkan Jokowi pun lantaran pandangan dan cara kerja Jokowi serupa dengan sudut pandang Nasdem yang ingin membawa perubahan.

Berbagai infrastruktur, mulai dari jalan, bandara, hingga jalur kereta api sudah dibangun oleh pemerintah yang dipimpin oleh Jokowi. Hal itu menjadi bukti nyata bahwa Jokowi harus meneruskan kepemimpinannya.

Contoh kecil yang menggambarkan keberhasilan, kata Surya Paloh yakni pembangunan jalan tol. Ada 12.783  km jalan tol yang telah dibangun dalam 4 tahun terakhir.

Selain itu alasan Nasdem memilih Jokowi untuk melanjutkan masa kepemimpinannya dua periode karena berhasil mengimplemenasikan sejumlah kebijakan, tak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri. Maka dari itu Nasdem konsisten mendukung Jokowi untuk meneruskan semua janji-janji politik yang bisa terwujud dan terlaksana dengan baik.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate menilai Jokowi cukup berhasil, tidak hanya secara domestik dalam negeri tapi lingkungan internasional juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap gaya politik dan program-program Jokowi.

“Karenanya menjadi kewajiban kami melanjutkan, meneruskan program Pak Jokowi saat Pilpres 2019,” tandas Johnny.

Karena kesamaan visi untuk melakukan perbaikan bagi bangsa dan negara itulah  maka Nasdem mendukung Jokowi tanpa reserve. (Iqbal)

 

Artikel ini dalam versi cetak telah dimuat di Majalah Men’s Obsession Edisi Januari 2019 dengan judul “Nasdem Dukung Jokowi Tanpa Reserve”.

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.