Jumat, 26 April 24

Nasabah BRI Panik Karena Kartu ATM Tak Bisa Digunakan

Nasabah BRI Panik Karena Kartu ATM Tak Bisa Digunakan
* Ilustrasi ATM BRI. (foto: paket wisata sabang)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk memberitahu kepada nasabahnya bahwa BRI akan menonaktifkan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Hal tersebut disampaikan oleh pihak BRI melalui pesan singkat (SMS) kepada nasabahnya.

“Yang terhormat nasabah BRI, demi keamanan transaksi, kartu ATM Anda akan dinonaktifkan. Segera ganti kartu Anda di kantor cabang BRI terdekat (gratis), Info Contact BRI 14017,” demikian bunyi SMS yang dikirimkan kepada nasabah, Sabtu (24/3/2018).

SMS tersebut pun sempat membuat kepanikan di kalangan nasabah. Tidak sedikit dari mereka yang langsung pergi ke kantor cabang, yang akhirnya kantor cabang pun dipenuhi oleh nasabah.

“Ada apa dengan BRI? Pagi-pagi dapat kabar ATM akan dinonaktifkan. Saya coba ke ATM, ternyata tidak bisa digunakan, diminta ke kantor cabang tapi banyak yang tutup. Kok bikin repot ya?” kata seorang pengguna Facebook bernama Hadar Nafis Gumay.

BRI pun menjelaskan alasan penonaktifkan kartu debit tersebut melalui akun Twitter resminya, @kontakbri. Perseroan pun meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

“Sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan kartu ATM oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka kartu ATM dinonaktifkan,” tulis BRI. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.