Kamis, 18 Agustus 22

Muslim LifeFair 2022 Gairahkan UMKM Produk Halal dan Pelaku Ekonomi Syariah

Muslim LifeFair 2022 Gairahkan UMKM Produk Halal dan Pelaku Ekonomi Syariah
* Acara Indonesia Muslim LifeFair. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com – Indonesia Muslim LifeFair akhirnya resmi dibuka pada Jumat (25/3/2022). Pameran yang diinisiasi oleh Lima Events berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari 25-27 Maret 2022 di Istora GBK, Senayan, Jakarta. Muslim LifeFair 2022 merupakan bagian dari rangkaian event puncak menuju Indonesia Muslim Life Fest yang akan digelar pada bulan Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Indonesia Muslim LifeFest telah sukses menarik perhatian 60 ribu pengunjung pada perhelatan pertamanya pada Agustus 2019 di JCC. Pada event perdana kali ini, Muslim LifeFair 2022 ditargetkan bisa membukukan transaksi sekitar Rp50 miliar atau sepertiganya dari transaksi Muslim Life Fest 2019.

Disponsori oleh Bank Hijra, Muslim LifeFair 2022 menghadirkan sekitar 195 ekshibitor pelaku UMKM produk halal dan ekonomi syariah di Indonesia dari berbagai sektor, mulai dari modest fashion, islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, kuliner halal aman & sehat, beauty & pharmaceutical hingga thibbun nabawi herbal. Dengan berkembangnya tren gaya hidup halal pada masa pandemi, pameran ini menjadi gairah bagi para pelaku UMKM untuk menampilkan masing-masing produk halal terbaiknya.

Bagi kaum muslimah yang ingin mencari inspirasi pakaian muslimah, Pelangi Hijab jadi salah satu stand yang dapat dikunjungi. Produk UMKM yang terletak di lantai 1 tersebut menyuguhkan berbagai pakaian islami seperti jilbab, gamis, khimar dan bahkan bergo yang dapat menjawab kebutuhan para muslimah akan pakaian syar’i.

Sementara bagi pengunjung yang membutuhkan informasi dan bahkan berencana umrah atau haji, maka stand Al Mutazam Travel adalah jawabannya. Brand bisnis tour dan travel yang telah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama dan berdiri sejak 1999 tersebut siap mewujudkan keinginan calon jamaah untuk pergi ke Tanah Suci dengan harga bersahabat.

Tak perlu khawatir jika merasa lapar atau ingin berwisata kuliner karena Muslim LifeFair diikuti oleh banyak stand kuliner. Dengan mengusung konsep menu ala Timur Tengah, Ajwad Resto siap menampilkan produk halal terbaiknya demi memanjakan perut siapapun yang menyantapnya.

Pengunjung yang sedang menggeluti dunia tanaman hias, bisa ke KaktusQulucu, atau tanem tanamart. Bahkan yang mau sekedar ngopi, di lantai dua juga disedikan sejumlah stand kopi, dan prdouk kreatif home décor, seperti Putu Art Shop, Rumah Kayu Klasik, SeniKoe dan stand marketplace Muslim Life Shop.

“Muslim Life Fair 2022 bukan sekadar ajang pameran. Kami berharap semoga Muslim Life Fair juga dapat menjadi momentum bagi para pelaku UMKM untuk menggairahkan produk halal terbaiknya pada masyarakat Indonesia.” tutur Ketua KPMI Rachmat Sutarnas Marpaung.

Di balik semarak ajang pameran produk UMKM, Muslim LifeFair 2022 juga menyuguhkan menghadirkan berbagai pesantren dan sekolah Islam. Beberapa di antaranya adalah Al Binaa IBS Bekasi, BQ Islamic Boarding School, Mahad Aisyah Binti Abu Bakar dan Pesantren Al Andalus.

Dengan berbagai rangkaian acara menarik, Muslim LifeFair menjadi rekomendasi acara yang tepat untuk dihadiri bagi kaum muslim dan pegiat produk halal sebelum Ramadan tiba. Harga tiket masuk Muslim Life Fair 2022 dibanderol seharga Rp20 ribu per orang. Namun sebagai sponsor utama, Hijrah Bank siap memberikan tiket gratis kepada pengunjung yang terbatas untuk

Melalui pameran ini, diharapkan #KitaBersama bisa membangkitkan semangat UMKM khususnya para pelaku usaha muslim untuk terus tumbuh dan berkembang. Walaupun belanja online sudah menjadi tren, namun pameran offline yang mempertemukan secara fisik antara penjual dan pembeli tetap diperlukan untuk melengkapi dengan pertumbuhan digitalisasi dan e-commerce. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.