Kamis, 16 Mei 24

Muhammadiyah Janjikan Sejuta Pengusaha Baru

Muhammadiyah Janjikan Sejuta Pengusaha Baru
* Menko Perekonomian Darmin Nasution disambut jajaran Muhammadiyah

Surabaya, Obsessionnews – Majelis Ekonomi Muhammadiyah siapkan sejuta pengusaha baru di Indonesia. Upaya ini, untuk membantu pemerintah dalam memasuki Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA).

Ketua Majelis Ekonomi Muhammadiyah (MEM), Mohammad Nadjik, mengatakan, pencanangan program ini akan mudah terwujud. Mengingat, dari 250 juta penduduk Indonesia sebanyak 85 persen beragama islam. Namun, dalam riset MEM hanya 20 persen saja pelaku ekonomi muslim yang mengendalikan.

” Untuk itu, kita akan membuat gerakan ciptakan sejuta pengusaha baru di semua bidang,” terang Nadjik, di sela – sela Temu Jaringan Saudagar Muhammadiyah di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/12/2015).

Kata Nadjik, dibutuhkan kerjasama yang dari para saudagar muhammadiyah di seluruh Indonesia. Untuk itu, acara yang digelar kali ini, lanjut Nadjik, akan menjaring pelaku ekonomi agar bisa memunculkan program perbaikan ekonomi dari semua sektor.

” Seluruh kader, siswa, dan mahasiswa Muhammadiyah harus bisa menjadi pengusaha baru,” imbuhnya.

Sementara Temu Jaringan Saudagar Muhammadiyah tersebut diikuti 300 orang seluruh Indonesia. Bahkan, sejumlah narasumber yang sukses mengangkat ekonomi dihadirkan, seperti, Chaerul Tanjung, Gubernur Jatim, dan pengusaha besar di Indonesia. Pembukaan sendiri, seharusnya dilakukan oleh Presiden Jokowi, namun, harus diwakili oleh Menko Perekonomian, Darmin Nasution. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.