Kamis, 9 Februari 23

Mohamed Salah Kandidat Raih Ballon D’Or

Mohamed Salah Kandidat Raih Ballon D’Or
* Mohamed Salah.

Pemain Livepool Dejan Lovren percaya Mohamed Salah pantas bersaing dalam perebutan Ballon d’Or jika ia mempertahankan penampilan impresifnya.

Jika Salah mampu mempertahankan performa briliannya, Lovren yakin rekan setimnya itu akan menjadi pesaing Messi dan Ronaldo dalam perebutan BdO.

Salah mencetak gol ke-42 dan 43 di seluruh kompetisi musim ini saat mengemas brace melawan bekas timnya AS Roma dalam kemenangan 5-2 yang dipetik Liverpool pada leg pertama semi-final Liga Champions.

Michel Owen adalah pemain Liverpool terakhir yang memenangkan Ballon d’Or pada 2001, sementara Steven Gerrard dan Fernando Torres hanya finis di posisi ketiga setelahnya.

Setelah dipastikan menjadi Pemain Terbaik Liga Primer Tahun Ini pada Minggu, Salah berpotensi menyabet Sepatu Emas Eropa, dengan keunggulan empat poin atas Lionel Messi dan Ciro Immobile.

“Ia menjadi superstar,” kata Lovren kepada reporter. “Kelihatannya apa yang ia lakukan mudah, namun sebenarnya sangat sulit. Mungkin saya tak bisa melihat ke depan di pramusim dan berpikir ia bisa melakukan ini.

“Kami membantunya, manajer membantunya dan gaya bermain ini membantunya. Ia tidak bermain dengan gaya itu sebelumnya di Basel, Chelsea atau Roma. Mereka memiliki gaya bebeda dan gaya ini sangat cocok dengannya.

“Semoga ia tetap bebas dari cedera dan itu hal terpenting. Dan jika ia terus seperti ini – saya tidak tahu apakah ini waktu yang tepat untuk memberinya tekanan – tapi saya yakin ia harus dianggap sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik dunia di akhir tahun ini.

“Ia pantas disebutkan untuk perebutan Ballon d’Or. Ketika orang bicara tentang Messi dan Ronaldo, mereka juga harus bicara tentang Salah.

“Ia pantas mendapat apresiasi, tapi saya pikir ia pantas mendapat lebih, sejujurnya. Sudah 43 gol, guys!” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.