Kamis, 6 Oktober 22

Model Pendidikan Madrasah di Indonesia Dilirik Sejumlah Negara ASEAN

Model Pendidikan Madrasah di Indonesia Dilirik Sejumlah Negara ASEAN
* Model pendidikan madrasah di Indonesia saat ini sudah banyak dilirik sejumlah negara ASEAN. (Foto: Kementerian PUPR)

Obsessionnews.com
Model pendidikan madrasah di Indonesia saat ini sudah banyak dilirik sejumlah negara ASEAN. Filipina dan Thailand misalnya saat ini benyak belajar dari model pendidikan madrasah yang dikembangkan di Indonesia.

 

Baca juga:

Alhamdulillah! Kemenag Mulai Cairkan Rp336 M Dana Bantuan PIP Madrasah

20 Finalis Berkompetisi di Akademi Madrasah Digital

 

“Mereka belajar tentang kurikulumnya, pengembangan lingkungan belajar dan keunggulan lainnya,” kata Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) M Isom Yusqi saat memberikan sambutan pada giat “Pengembangan dan Validasi Instrumen Literasi Sains” di Yogyakarta, Kamis (18/8/2022).

Meski demikian dia meminta agar ikhtiar meningkatkan mutu madrasah terus dilakukan secara komprehensif. Selain mutu pembelajaran, peningkatan juga perlu dilakukan pada tata kelola data dan perencanaan.

“Saya masih mendapat laporan soal data ganda untuk siswa madrasah. Ini perlu segera diperbaiki. Hal ini sering terjadi pada madrasah swasta,” ujar Isom mengingatkan.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, Jumat (19/8), dalam kesempatan tersebut Isom mengungkapkan, masalah lainnya munculnya konflik antara yayasan dan pengelola madrasah swasta. Hal ini berdampak antara lain pada tata kelola BOS.

“Kadang terjadi tarik-menarik proses pencairan BOS. Akibatnya banyak yang dirugikan. Ini harus diselesaikan,” tegasnya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.