Jumat, 26 April 24

Michellina Bawa Bank Danamon ke Era Transaksi Digital

Michellina Bawa Bank Danamon ke Era Transaksi Digital
* Vice President Bank Danamon Michellina Laksmi Triwardhany. (foto: Istimewa)

Sementara itu, rasio CASA membaik menjadi 48,2% dari 44,3% di periode yang sama pada tahun sebelumnya, karena peningkatan rekening tabungan yang bersifat granular. Struktur pendanaan yang lebih baik ini menghasilkan biaya dana (Cost of Fund) lebih rendah dan membangun pondasi yang baik untuk pertumbuhan ke depannya. Lebih lanjut, rasio kredit terhadap total pendanaan atau Loan to Funding Ratio (LFR) terkelola dengan baik pada 94,1%.

Untuk kinerja semester pertama di 2018, Bank Danamon menerangkan bahwa laba bersih setelah pajak berada di posisi stabil dibandingkan dengan tahun sebelumnya senilai Rp2 triliun. Pada semester 2018, portofolio kredit Bank Danamon bergeser menuju segmen non-mass market. Total portofolio kredit dan trade finance bank tumbuh 4% menjadi Rp133,9 triliun pada semester pertama tahun ini dibandingkan setahun sebelumnya sebesar Rp128,3 triliun.

Di bawah kepemimpinan lulusan University of North Texas ini, Bank Danamon juga meraih penghargaan Best Cash Management Solutions untuk kategori ‘New Economy Solutions’ dalam ajang The Asset Triple A – Treasury, Trade, Supply Chain, and Risk Management Awards 2017 yang diadakan Majalah The Asset pada 2017. Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas keunggulan lembaga keuangan se-Asia Pasifik yang rutin diberikan setiap tahun. (Indah Kurniasih)

Artikel ini dalam versi cetak telah dimuat di Majalah Women’s Obsession edisi Agustus 2018

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.