Sabtu, 4 Mei 24

Menteri Muhadjir Tinjau Tiga Gereja di Jakarta, Pastikan Umat Kristiani Beribadah dengan Baik

Menteri Muhadjir Tinjau Tiga Gereja di Jakarta, Pastikan Umat Kristiani Beribadah dengan Baik
* Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pengamanan kegiatan ibadah di tiga gereja di Jakarta pada Minggu (24/12/2023). (Foto: Kemenko PMK)

Obsessionnews.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan dan pemantauan pengamanan kegiatan ibadah Misa Malam Natal di Gereja Reformed Millenium Centre Indonesia, Gereja Katedral, dan Gereja Immanuel yang berlokasi di Jakarta pada Minggu (24/12/2023).

 

Baca juga: Muhadjir Effendy Ajak Semua Pihak Bersatu Lawan Stunting di Indonesia

 

 

“Atas nama pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan selamat natal kepada segenap umat kristiani dan selamat menyongsong tahun baru 2024, kiranya perayaan natal tahun ini menjadi wujud syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang senantiasa mencurahkan karunia-Nya bagi umat manusia,” ujar Menteri Muhadjir saat memberikan sambutan di hadapan para jemaat gereja, dikutip Obsessionnews.com dari laman resmi Kemenko PMK.

Muhadjir menyampaikan, Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan terdiri dari beragam suku, etnis, bahasa, budaya, dan agama. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghadapi kemajemukan tersebut dengan membangun kebersamaan, saling menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing.

“Kita harus menyikapi dan menghadapi kemajemukan Indonesia dengan membangun semangat kebersamaan. Kebersamaan itu akan terjadi apabila diantara mereka-mereka yang berbeda itu saling memahami satu sama lain,” imbuh Muhadjir.

Dia menegaskan, kemajemukan Indonesia jangan sampai menjadi serpihan yang tercerai berai, melainkan harus menjadi mozaik yang indah dengan semangat persatuan dan kesatuan yang terus dibangun dan kumandangkan oleh perbedaan yang ada.

Sementara itu, Muhadjir turut mengapresiasi semangat keagamaan yang damai serta mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Natal dengan penuh kebersamaan dan toleransi. Muhadjir berharap perayaan Natal pada tahun 2023 ini akan menjadi momentum untuk terus memanen cinta kasih antar sesama serta menuai berkah dan kasih sayang diantara umat di bawah lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Semoga semangat persaudaraan dan keberagaman terus mengukir cerita damai di Tanah Air. Kita juga yakin jika seluruh tempat-tempat peribadatan, termasuk gereja terus berkembang subur dan dikunjungi oleh jemaatnya Indonesia akan betul-betul tetap terajut persatuan dan kesatuannya, penuh kedamaian, dan akan segera menuju cita-cita yang kita impikan bersama,” ucap Muhadjir.

Turut mendampingi kunjungan tersebut, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, Kepala Staf Umum TNI Bambang Ismawan, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.