Selasa, 20 Oktober 20

Menteri Bintang Kunjungi Korban Bencana Banjir di Lebak

Menteri Bintang Kunjungi Korban Bencana Banjir di Lebak
* Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengunjungi, menyapa dan memberikan bingkisan kepada anak-anak korban bencana, sekaligus meresmikan Pos Ramah Perempuan dan Anak (PRPA) di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (13/1/2020). (Foto: kemenpppa.go.id)

Lebak, Obsessionnews.com – Kabupaten Lebak, Provinsi Banten,  merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang terdampak bencana cukup parah akibat banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di awal 2020. Untuk itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengunjungi, menyapa dan memberikan bingkisan kepada anak-anak korban bencana, sekaligus meresmikan Pos Ramah Perempuan dan Anak (PRPA) di Lebak, Senin (13/1/2020).

 

Baca juga: Bintang Puspayoga Menteri yang Hobi Main Tenis Meja

 

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas langkah evakuasi dan perlindungan pasca bencana yang dilakukan banyak pihak, seperti BASARNAS, BNPB, TNI, Polri, Kementerian Sosial, pemda, dan masyarakat yang telah memprioritaskan anak, perempuan, ibu hamil, ibu menyusui, lansia dan penyandang disabilitas dalam pemberian kebutuhan dasar saat penanggulangan bencana di Lebak,” kata Bintang saat mengunjungi para korban bencana di Dodiklatpur Rindam III Siliwangi, Kabupaten Lebak.

Data BNPB menunjukkan 6 kecamatan dan 30 desa di Lebak terdampak bencana. Akibat hal ini tercatat 9 orang meninggal, 2 orang hilang, dan 16.163 warga harus mengungsi ke 8 titik pengungsian.

“Di Posko ini kami mencatat ada 643 jiwa pengungsi yang terdiri dari 320 perempuan, 40 anak usia Balita, 144 anak usia 6-17 tahun dan 48 orang lansia. Meskipun Kemen PPPA bukan kementerian teknis yang dapat memberi bantuan logistik dalam jumlah besar, namun kehadiran kami di sini untuk memastikan terpenuhinya hak-hak perempuan dan anak dengan baik dalam penanggulangan bencana di Lebak,” tutur Bintang.

Ia juga menyampaikan duka cita mendalam dan turut prihatin atas kejadian yang menimpa masyarakat di Lebak.

“Semoga saudara-saudara dan anak-anakku sekalian diberikan ketabahan, keikhlasan dan kekuatan untuk bangkit kembali dari bencana ini. Tetap semangat, semoga bencana tidak terjadi lagi dan kita semua selalu dalam lindungan Tuhan, amin,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.