Minggu, 26 Juni 22

Menteri Bintang Berharap Seluruh Perempuan Jangan Berhenti Belajar

Menteri Bintang Berharap Seluruh Perempuan Jangan Berhenti Belajar
* Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menjadi pembicara dalam Webinar “Merayakan Keragaman Perempuan bekerja” dan peluncuran kampanye “Muslimah Bekerja” yang digelar Rumah Kita Bersama (Rumah KitaB) secara daring. (Foto: Kementerian PPPA)

Jakarta, obsessionnews.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan, perempuan memiliki potensi ekonomi. Dengan jumlah yang mencapai 49,42 persen penduduk Indonesia (Sensus Penduduk Badan Pusat Statistik 2020), potensi perempuan di bidang ekonomi, khususnya kewirausahaan harus dimaksimalkan.

 

Baca juga:

Bintang Puspayoga Menteri yang Hobi Main Tenis Meja

Kunjungi Lombok Utara, Bintang Puspayoga Buka Pelatihan Anyaman Ketak

Bintang Puspayoga Buka Pelatihan Koperasi dan UKM di Perbatasan Kaltara

 

“Pemberdayaan ekonomi merupakan langkah dasar untuk memberdayakan diri individu perempuan. Dengan memiliki pendapatan, perempuan dapat membebaskan diri dari ketergantungan, lebih mampu mengambil keputusan atas kepentingan terbaik perempuan dan anak, serta meminimalisasi kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Menteri Bintang dalam Webinar “Merayakan Keragaman Perempuan bekerja” dan peluncuran kampanye “Muslimah Bekerja” yang digelar Rumah Kita Bersama (Rumah KitaB) secara daring seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Kamis (25/3/2021).

Pada gilirannya, lanjutnya, hal ini dapat memperkuat ekonomi dan memastikan kesetaraan dan kemajuan bangsa.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.