Sabtu, 24 Oktober 20

Menteri Arief Minta BOP Labuan Bajo Percepat Pengembangan Pariwisata  

Menteri Arief Minta BOP Labuan Bajo Percepat Pengembangan Pariwisata   
* Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selasa (23/7/2019). (Foto: Kemenpar)

Labuan Bajo, Obsessionnews.com –  Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta agar Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo mempercepat pengembangan pariwisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar pengembangan fasilitas pariwisata di Labuan Bajo harus selesai pada 2020.

 

Baca juga:

Labuan Bajo Diharapkan Jadi Destinasi Pariwisata Utama Kelas Dunia

Jalan Lintas Utara Flores Dukung Pengembangan Labuan Bajo

Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium, Kementerian PUPR Lanjutkan Penataan Labuan Bajo

 

“Badan Otorita Pariwisata harus mempercepat pengembangan pariwisata di Labuan Bajo seperti arahan Presiden. Sehingga Labuan Bajo dapat segera mungkin menjadi destinasi pariwisata kelas dunia,” kata Arief ketika melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo, Selasa (23/7/2019).

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers Rabu (24/7), dalam kunjungan kerja tersebut Arief meninjau kesiapan 3A (Aksesibilitas, Atraksi, dan Amenitas) untuk mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata berkelas atau premium ke sejumlah lokasi di wilayah itu. Adapun lokasi yang dikunjungi di antaranya Desa Wisata Liang Ndara, Gua Batu Cermin, Puncak Waringin, dan Pelabuhan Marina ASDP.

Di Desa Liang Ndara Arief meninjau percontohan Homepod yang akan menjadi amenitas penginapan bagi wisatawan. Dilanjutkan peninjauan penataan Gua Batu Cermin, yang nantinya akan dilengkapi sejumlah fasilitas seperti Kampung Festival Labuan Bajo, Playground Anak, Plaza Pengunjung, Pusat Belanja Kreatif, Food Court, gazebo dan pedestarian, area parkir roda empat, panggung terbuka, Workshop Kreatif, dan Pondok Kuliner.

Kunjungan kerja Arief dilanjutkan dengan peninjauan ke Puncak Waringin, Manggarai Barat, NTT. Rencananya di lokasi ini akan dibangun rest area dan souvenir shop menggunakan desain arsitektur nusantara yang diharapkan selesai pada Desember 2019.

Kawasan Pelabuhan Marina ASDP menjadi lokasi peninjauan terakhir. Marina Komodo Labuan Bajo merupakan pusat komersial yang telah beroperasi sejak Mei 2019.

Saat ini sudah ada 6 tenant yang beroperasi (Starbucks, Sport Station, Cafe Melinjo, Sunglass, BurnBurn, dan Fila). Sejumlah tenant lainnya sedang dalam proses operasional (Sarinah, L’art, Warung Made, Miniso, dan Bank). Selain itu, di lokasi ini juga akan dibangun hotel di bawah operator Hotel Indonesia Group.

 

Baca juga:

Keren! Dukung Pariwisata, Wings Air Buka Rute Baru ke Labuan Bajo

Arjen Robben Liburan di Labuan Bajo

Go Digital Siap Masuki Industri Pariwisata Labuan Bajo

Garuda Perluas Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.