Senin, 29 November 21

Keren! Dukung Pariwisata, Wings Air Buka Rute Baru ke Labuan Bajo

Keren! Dukung Pariwisata, Wings Air Buka Rute Baru ke Labuan Bajo
* Wings Air.  (Foto: IG @wingsairlines)

Kupang, Obsessionnews.com – Keren! Lion Air Group melakukan terobosan untuk menopang pariwisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Maskapai penerbangan ini membuka rute baru, yakni penerbangan langsung dari Surabaya, Jawa Timur, menuju ke Labuan Bajo. Rute baru ini akan dilayani oleh maskapai penerbangan Wings Air.

Dengan rute baru ini wisatawan dipastikan akan semakin mudah menuju salah satu surga bawah laut terindah di dunia itu. Terlebih wisatawan yang berasal dari timur Pulau Jawa.

“Kami segera melayani rute penerbangan baru dari Surabaya ke Labuan Bajo. Tepatnya mulai 8 Juli 2018,” kata Manajer Lion Air Group NTT Rinus T Zebua seperti dikutip Obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian Pariwisata, Jumat (22/6/2018).

Rinus menuturkan, layanan penerbangan ini akan dilakukan tiga kali dalam seminggu, yakni setiap Selasa, Sabtu dan Minggu. Poros baru tersebut nantinya akan dilayani oleh armada ATR 72-60 berkapasitas 72 penumpang. Jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 08.30 WIB.

“Sedangkan rute sebaliknya, akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Komodo pada pukul 12.45 WITA,” ungkapnya.

Rinus menambahkan, pembukaan rute ini merupakan upaya manajemen Lion Air Group untuk mendukung pemerintah dalam membangun konektivitas antar wilayah di Tanah Air. Sekaligus meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke dua wilayah khususnya Labuan Bajo. Apalagi Labuan Bajo merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas nasional, yang terkenal dengan Taman Nasional Komodo.

“Sepertinya kami yang pertama membuka rute ini. Karena selama ini semuanya masih via Denpasar. Selain itu belum lama ini managemen melalui maskapai Wings Air juga telah membuka layanan penerbangan Kupang-Lombok dan sebaliknya, yang beroperasi sejak 25 Mei 2018 lalu,” tandasnya.

Terobosan yang dilakukan Lion Air Group tersebut mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Arif mengatakan, tiga kunci utama dalam pengembangan pariwisata salah satunya adalah aksesibilitas. Selain atraksi dan amenitas.

Apalagi Labuan Bajo selama ini telah tersohor sebagai destinasi favorit pesohor dunia. Sebut saja Aktris Gwyneth Paltrow, juara Moto GP 2010 Jorge Lorenzo, bintang Manchester United Chris Smalling, hingga yang terbaru pesepak bola dunia Marcos Llorente dan Arjen Robben pernah menginjakkan kaki disana.

“Atraksi di Labuan Bajo tidak perlu diragukan. Sudah kelas dunia. Amenitasnya makin berkembang. Ditunjang dengan aksesibilitas yang makin oke, maka Labuan Bajo akan benar-benar menjadi destinasi wisata kelas dunia, khususnya untuk marine tourism,” ujarnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.