Rabu, 20 Oktober 21

Menag Niai Ustaz Das’ad Cocok Dijadikan Ikon untuk Gaungkan Moderasi Beragama

Menag Niai Ustaz Das’ad Cocok Dijadikan Ikon untuk Gaungkan Moderasi Beragama
* Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (kanan) menyerahkan buku "Moderasi Beragama" kepada Ustadz Das'ad Latif di ruang tamu Menag, Jakarta, Rabu (10/2/2021). (Foto: Humas Kemenag)

Jakarta, obsessionnews.com – Ustaz Das’ad Latif berkeinginan mendirikan rumah moderasi. Tujuannya untuk ikut menjawab tantangan kehidupan beragama di Indonesia. Obsesinya itu mendapat respons positif dari Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

“Kita akan bantu semampu dan sekuatnya untuk rumah moderasi ini terwujud,” kata Yaqut kepada Ustaz Das’ad di kantor Kementerian Agama Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

 

Baca juga:

PP Muhammadiyah Dukung Kebijakan Polri, Moderasi Beragama Hingga Pendekatan Humanis

Aktivis Mahasiswa PTKI Peroleh Materi Penguatan Moderasi Beragama

Pesan Wamenag kepada Para Aktivis Kampus PTKI: Jadilah Duta Moderasi Beragama

 

Dikutip obsessionnews.com dari website kemenag.go.id Gus Menteri, sapaan akrab Menag Yaqut, mengungkapkan, kehadiran rumah moderasi ini sejalan dengan pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya untuk terus memperkuat moderasi beragama.

“Nanti akan dikolaborasikan dengan rumah moderasi yang sudah ada di kampus-kampus Perguruan Tinggi Keagamaan,” tutur Gus Menteri.

Dia mengaku bahwa kata moderasi beragama digagas oleh mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Yaqut juga menilai bahwa ceramah Ustaz Das’ad selama ini sejalan dengan semangat moderasi. Bahkan Ustaz Das’ad cocok dijadikan salah satu ikon untuk menggaungkan moderasi beragama.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.