Kamis, 20 Januari 22

Megawati: Survei Boleh Dilihat, tapi Jangan Jadi Pegangan

Megawati: Survei Boleh Dilihat, tapi Jangan Jadi Pegangan
* Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Foto: pdiperjuangan.id)

Jakarta, obsessionnews.comSejak Kongres V tahun 2019 lalu PDI Perjuangan (PDIP) telah menegaskan diri sebagai partai pelopor. Sebagai partai pelopor, kader PDIP tak menjadikan hasil survei sebagai pegangan.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam pidato politik HUT ke-49 PDIP, Senin (10/01/2022).

 

Baca juga:

Megawati Tegaskan Turun ke Bawah Jalan Paling Efektif Menangkan Pemilu 2024

Meriahkan HUT ke-49 PDIP, Ribuan Anggota DPRD dari Seluruh Indonesia Ikuti Bimtek

 

“Jangan berpikir kalau partai pelopor itu kalau kita selalu lihat survei, ‘oh kita survei tinggi’. Saya selalu mengatakan survei boleh dilihat, tapi jangan jadi pegangan,” ujar Megawati.

Lebih lanjut Megawati menjelaskan tentang cara berpikir dialektika. Ia mencontohkan, jika bicara sekarang, maka orang mendengar, bisa saja ada hal-hal (lain) yang (berubah) besok bagaimana keadaannya.

“Karena pikiran kita itu sangat dialektis,” tuturnya

Megawati mengaskan, partai pelopor adalah partai yang berdisiplin dalam ideologi dan teori pergerakan. Selain itu partai pelopor juga disiplin berorganisasi.

“Itulah bagaimana cara mengorgansir siapa-siapa yang ada di PDI Perjuangan dan siapa mereka, rakyat yang kita naungi,” ucapnya.

Dikutip dari situs pdiperjuangan.id, Selasa (11/1), elektabilitas PDIP dalam beberapa survei selalu teratas. Terbaru dalam survei yang dilakukan Indikator, elektabilitas PDIP berada di posisi puncak dengan angka 26,4 persen. Disusul Partai Gerindra 11,1 persen, dan Partai Golkar 10,4 persen.

Sementara hasil survei dari Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada 8-16 Desember 2021 PDIP memperoleh angka 25,2 persen, disusul Partai Golkar pada urutan kedua dengan angka 11,2 persen dan Gerindra 10,8 persen.

Sedangkan dalam survei Charta Politika 29 November- 6 Desember 2021 lalu elektabilitas PDIP tertinggi di antara partai-partai lain dengan 24,9 persen. Disusul Partai Gerindra 13,9 persen, dan Partai Golkar 9,4 persen. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.