Senin, 13 Juli 20

Maverick Vinales: Poin Lebih Penting Dibanding Gelar Juara

Kejuaraan MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017), memberi banyak kesan pada setiap pebalap yang mengikuti ajang tersebut. Sebut saja pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berhasil finish di posisi kedua.

Meski mengaku senang bisa mendapat posisi kedua, ia mengatakan bahwa mengamankan 20 poin jauh lebih penting daripada menjadi juara di laga kali ini.

“Saya merupakan pebalap yang selalu bersiap bangkit pada lima atau enam lap terakhir, tapi kali ini saya berpikir mengenai persaingan juara dunia,” ujarnya seperti di lansir Speedweek.

“Hari ini merupakan hari di mana lebih penting untuk mengamankan 20 poin ketimbang mengejar 25 poin,” ujar pria 22 tahun ini.

https://www.youtube.com/watch?v=8d5I4vpyrBM

Selain itu, pebalap yang musim lalu memperkuat tim Suzuki tersebut juga tidak ingin memaksakan diri meraih 25 poin dan justru terjatuh di tengah lintasan.

Berhasil menyelesaikan pertandingan di posisi kedua pun sudah cukup baginya mempertahankan diri di puncak klasemen dengan koleksi 105 poin. Pebalap asal negeri matador ini berhasil meninggalkan Andrea Dovizioso dari Ducati yang memiliki koleksi 79 poin dan rekan satu timnya, Valentino Rossi, di posisi ketiga dengan perolehan 75 poin. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.