Minggu, 29 Mei 22

Mau Nonton MotoGP Mandalika? Sarhunta Bisa Jadi Pilihan Akomodasi

Mau Nonton MotoGP Mandalika? Sarhunta Bisa Jadi Pilihan Akomodasi
* Sarana hunian pariwisata (Sarhunta) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Siapa nih yang sudah tidak sabar ingin menonton event pertandingan MotoGP Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB)?

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun 398 unit sarana hunian pariwisata (sarhunta) sebagai pilihan sarana akomodasi bagi para penggemar ajang balap motor internasional yang akan digelar pada Maret 2022 mendatang tersebut.

 

Baca juga:

Kemenparekraf Promosikan MotoGP Mandalika Melalui Media Trip

Menpar Optimis Sirkuit MotoGP Mandalika Mampu Tarik 100.000 Wisatawan

MotoGP 2022: ITDC Apresiasi Kepercayaan Dorna Sport atas Kesiapan Sirkuit Mandalika

 

 

Program ini bertujuan meningkatkan kualitas rumah masyarakat menjadi homestay yang lebih layak huni. Kini sarhunta dikelola sendiri oleh masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

“Tolong dirawat, dijaga, dan dikelola dengan baik. Jangan sampai ada perang tarif. Saya pesan agar lingkungannya ditata dan dijaga kebersihannya,” pesan Menteri Basuki kepada pemilik homestay beberapa waktu lalu, dikutip dari akun Facebook Kementerian PUPR, Selasa (18/1/2022).

Dalam kegiatan ini masyarakat setempat dilibatkan mulai dari perencanaan teknis hingga pelaksanaan. Sarhunta dibuat dengan standar homestay internasional. Rumah yang dikembangkan berkonsep kearifan lokal seperti rumah adat Sasak. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.