Senin, 6 Mei 24

Masyarakat Diminta Waspada Terhadap Kuis yang Atasnamakan Alfamart

Masyarakat Diminta Waspada Terhadap Kuis yang Atasnamakan Alfamart
* logo Alfamart. (Foto: twitter Alfamart)

Jakarta, Obsessionnews.comKuis dengan iming-iming hadiah voucher belanja Alfamart beredar luas melalui WhatsApp maupun sosial media lainnya.

Menanggapi hal tersebut, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. sebagai pemilik jaringan toko Alfamart menyatakan perusahaan tidak mengadakan kuis atau kegiatan survey dengan imbalan hadiah seperti yang tertera di website/situs berikut: 6.000 kupon gratis senilai Rp 2.000.000 untuk membantu melawan Covid-19 dengan link https://t.co/R8nJz1ubpQ.

“Kami mohon masyarakat agar waspada terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan Alfamart dengan memberi iming-iming hadiah atau voucher belanja, karena situs tersebut tidak benar dan bukan dari situs resmi kami,” ujar Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/4/2020).

Dia mengaku, pihaknya telah melaporkan melalui surat elektronik kepada Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk memblokir situs tersebut dan menyatakan bahwa situs tersebut Hoax yang dapat merugikan dan menyesatkan masyarakat secara luas.

“Perusahaan tidak menyelenggarakan survey secara online terlebih dengan iming-iming memenangkan voucher belanja senilai  Rp 2 juta,” ungkapnya.

Untuk itu, konsumen diharapkan waspada apabila mendapatkan tawaran seperti di atas. Semua yang berkaitan dengan pemberian voucher atau promo oleh Alfamart hanya melalui situs resmi www.alfamartku.com, akun media sosial facebook www.facebook.com/alfamartku, instagram www.instagram.com/afamart, twitter www.twitter.com/alfamart.

“Keluhan konsumen dan informasi promo dapat menghubungi Sahabat Alfamart di nomor telepon 1500959,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.