Jumat, 17 Mei 24

Martial Selamatkan Setan Merah di CSKA Moskwa

Martial Selamatkan Setan Merah di CSKA Moskwa
* Anthony Martial membawa Manchester United 1-1 lawan CSKA Moskwa. (goal.com)

Moskwa – Anthony Martial menjadi penyelamat Manchester United dari kekalahan usai menorehkan gol debut di Liga Champions dalam lawatan ke CSKA Moskwa, Rabu (21/10) malam waktu setempat.

Setan Merah sempat tertinggal lebih dulu ketika Seydou Doumbia membawa tuan rumah di depan pada menit ke-15 usai memanfatakan rebound penalti Roman Eremenko. Wasit menunjuk titik putih untuk CSKA usai Martial melakukan handball di area terlarang.

Namun, bintang muda Prancis membayar kesalahannya di babak kedua dengan mencetak gol penyeimbang – sekaligus menjadi yang pertama baginya di kompetisi elite Eropa – dengan pasukan Louis van Gaal membawa pulang satu poin.

Jalannya Pertandingan
United menguasai hampir sepanjang pertandingan, tapi justru tuan rumah yang mendapat peluang pertama untuk memecah kebuntuan. Martial melakukan handball saat berusaha memblok tendangan Mario Fernandes.

Wasit tak memberikan hadiah penalti, tapi eksekusi yang dilakukan Eremenko dengan sempurna digagalkan David De Gea. Namun, bola rebound berhasil dimanfaatkan Doumbia untuk membawa CSKA unggul.

De Gea kembali menyelamatkan United di pertengahan babak pertama, menepis sepakan Ahmed Muda dari jarak 30 yard.

Setan Merah mencatat tendangan pertama di pertandingan setelah umpan silang Antonio Valencia diteruskan Wayne Rooney. Namun Igor Akinfeev masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

United terus mendominasi penguasaan usai jeda, tapi lagi-lagi sundulan Rooney dari crossing Ander Herrera digagalkan Akinfeev.

Debutan Liga Champions Jesse Lingard gagal mengonversi peluang emas setelah tembakan mendatarnya masih membentur tiang gawang.

Herrera ikut berperan dalam gol krusial United untuk menyeimbangkan kedudukan di menit 65. Umpan matangnya kepada Valencia memberikan ruang untuk pemain Ekuador melepaskan crossing kepada Martial. Pemuda Prancis pun dengan tenang melakukan sundulan ke tiang jauh yang gagal diantisipasi Akinfeev.

United berusaha mencari tambahan satu gol untuk membawa pulang tiga angka, namun ketangguhan Akinfeev menggagalkan sejumlah upaya Setan Merah. Kedua tim masih sama-sama mengantungi empat poin dari tiga laga di Grup B. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.