Jumat, 17 Mei 24

Mantap! KTP Untuk Ahok Tembus Angka 637.631

Mantap! KTP Untuk Ahok Tembus Angka 637.631
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama relawan Teman Ahok di Balai Kota, Senin (25/1/2016). (Foto: Teman Ahok)

Jakarta, Obsessionnews – Kampanye sejuta KTP untuk Ahok terus dikumandangkan para relawan yang tergabung dalam komunitas Teman Ahok. Para relawan yang mayoritas anak muda itu tanpa kenal lelah bekerja siang malam mengumpulkan KTP. Berbagai upaya cerdas mereka lakukan untuk memperoleh KTP sejak Juni 2015. (Baca: Sukses Benahi Jakarta, Dukungan Untuk Ahok Terus Mengalir)

Perjuangan mereka berbuah manis. Pantauan Obsessionnews.com jumlah KTP yang dirilis Teman Ahok Rabu (27/1/2016) hingga pukul 21.30 WIB, telah mencapai angka 637.631 dari target sejuta KTP. Artinya, masih dibutuhkan lagi sebanyak 362.369 KTP lagi untuk mencapai sejuta KTP. Ditargetkan Mei 2016 tercapai sejuta KTP. (Baca: Ahok Pastikan Maju Lewat Jalur Independen)

Pengumpulan KTP tersebut dalam rangka mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan maju pada Pilkada DKI melalui jalur independen. (Baca: Warga Tertarik Ahok Karena Tegas)

Sebenarnya perolehan KTP tersebut melewati syarat minimum pengumpulan KTP, yakni 532.000 KTP. Hal ini berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi pada September 2015 yang mengubah aturan persyaratan pencalonan kepala daerah bagi calon independen untuk Pilkada 2017. Sebelumnya calon independen berdasarkan persentase penduduk, lalu diubah cukup berdasarkan persentase daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilu sebelumnya. Untuk Provinsi DKI Jakarta, syarat minimalnya adalah 532.000 KTP. (Baca: Besar Animo Masyarakat Dukung Ahok di Pilkada DKI)

Kendati demikian Ahok meminta Teman Ahok tetap mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Ahok beralasan apabila ada KTP yang diverifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok. (Baca: Netizen Ogah Ahok Diusung Parpol)

Ahok akan resmi mendekalarsikan sebagai calon gubernur dari jalur independen pada Mei 2016 apabila telah terkumpul sejuta KTP. Pendeklarasian tersebut sebagai langkah apresiasi atas kinerja Teman Ahok.

“Ya, kalau mereka sudah (mengumpulkan 1 juta suara). Masa mau mengecewakan orang mengumpulkan satu juta,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/1).

Sebelumnya Ahok bertemu dengan Teman Ahok di Balai Kota, dan menyatakan kemantapannya akan maju lewat jalur independen bersama Teman Ahok.

“Ahok sendiri sudah memastikan akan maju independen bersama Teman Ahok. Soal parpol ada yang mau dukung beliau silakan, yang jelas, Ahok tetap maju bersama kita,” kata Amalia Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok, usai pertemuan dengan Ahok. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.