Senin, 18 Oktober 21

Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah
* Ilustrasi masker kopi. © Mrcoffee.com

Banyak orang meminum kopi untuk mengurangi kantuk. Maklum, kafein dalam kopi bisa menstimulasi syaraf pusat yang bisa menaikkan tekanan darah dan denyut jantung lebih kencang, sehingga mata bisa melek.

Namun rupanya, kopi tidak hanya bermanfaat sebagai pengusir kantuk. Kopi juga punya manfaat yang bagus untuk kesehatan dan juga kecantikan. Kopi mengandung banyak nutrisi.

Selain kafein, kopi juga mengandung Dicaffeoylquinic Acid, Ethyphenol, dan Dimethyl Disulfide. Zanantioksidan pad akopi bisa membantu kulit menangkal radikal bebas.

Kandungan kafein dalam kopi juga membantu kulit Anda terlindungi dari dampak buruk paparan sinar matahari. Dilansir Times of India, berikut beberapa manfaat kopi untuk kecantikan:

Langsung aplikasikan ke wajah
Selain bisa dikonsumsi untuk mendapatkan manfaat kopi itu, Anda juga bisa mengaplikasikan langsung ke kulit. Dengan cara yang tepat, Anda bisa memanfaatkan kopi sebagai masker wajah.

 

Scrub wajah

Kopi jadi salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai bahan baku pembuat scrub wajah alami.

Bahan ini bisa Anda manfaatkan untuk jadi bahan baku scrub alami yang bisa membantu menghaluskan kulit wajah.

Cobalah untuk mencampur sedikit kopi bersamaan dengan gula pasir, dan minyak zaitun. Setelah semuanya tercampur, aplikasikan ke wajah dengan gerakan memutar. Nantinya, sel-sel kulit mati di wajah bisa terangkat.

Eksfoliator untuk kulit kepala
Anda juga busa memanfaatkan kopi sebagai eksfoliator untuk kulit kepala. Ambil setengah cangkir kopi, lalu pijat ke kepala yang sudah dibasahi selama dua menit, lalu bilas hingga bersih.

Dengan melakukan eksfoliasi kulit kepala, Anda bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Pencerah kulit

Untuk mendapatkan wajah yang bersih, sehat, dan bersinar, Anda dapat mencoba menggunakan masker kopi. Dengan menggunakannya Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah.

Cara membuatnya sangatlah mudah, pertama campurkan sedikit kopi dan susu cair, buatlah hingga menjadi cairan kental.

Setelah itu, aplikasikan di wajah selama 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Mengurangi mata panda
Kopi dapat memperlancar peredaran darah di dalam tubuh sehingga mampu mengurangi mata bengkak karena adanya kandungan antioksidan yang tinggi.

Jadi, usai membuat kopi, Anda bisa ambil ampasnya dan biarkan mendingin. Sebab, ampas kopi yang dingin bisa Anda aplikasikan pada bawah dan kelopak mata, lalu biarkan beberapa waktu. Setelah itu Anda bisa bilas menggunakan air dingin, (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.